Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Indonesia Book Of Record Catat Rekor Bendera Merah Putih Sepanjang 1.001 Meter

Dengan negara selalu hadir dan terlibat dalam kegiatan ini, target terlaksana acara kirab Merah Putih dari Sabang sampai Merauke akan tercapai

Penulis: Willem Jonata
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Indonesia Book Of Record Catat Rekor Bendera Merah Putih Sepanjang 1.001 Meter
istimewa
Ketua Umum Lembaga Rekor Indonesia Book Of Record Erry Wibowo menyerahkan penghargaan rekor kepada ketua panitia Kirab Merah Putih provinsi Bali DR. Gusti Kade Sutawa. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata 

TRIBUNNEWS.COM, BALI  - Sang Saka Merah Putih sepanjang 1.001 meter dibentangkan 10 ribu siswa-siswi dan mahasiswa, dalam acara kirab Merah Putih yang dipusatkan di Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung, Bali, pertengahan November 2023.

Momen itu sekaligus mencatatkan rekor baru sebagai kirab bendera Merah Putih terpanjang di Bali yang dicatat lembaga rekor Indonesia Book Of Record.

Atas capaian tersebut, Ketua Umum Lembaga Rekor Indonesia Book Of Record Erry Wibowo menyerahkan penghargaan rekor kepada ketua panitia Kirab Merah Putih provinsi Bali DR. Gusti Kade Sutawa dan Sekretaris panitia Tonny Kuzha.

"Ini merupakan ekspresi semangat nasionalisme yang tak pernah padam, yang terus berkobar untuk Indonesia tercinta, sekaligus semangat kebersamaan dalam keberagaman," kata Erry Wibowo, belum lama ini.

Baca juga: Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Bendera Merah Putih Sepanjang 10 Meter Membentang Puncak Merbabu

Penghargaan juga diberikan kepada R.A Endang Nanik Purwati selaku ketua panitia pusat Harmoni Nusantara Bangkit atas rekor keliling Indonesia membawa bendera merah putih sepanjang 1001 meter.

Turut hadir dalam pemberian penghargaan itu, para founder Indonesian Book Of record, yaitu tokoh fotografi Indonesia Casko Wibowo dan sutradara Ian Wibowo.

BERITA TERKAIT

Menurut Gusde, sapaan Gusti Kade Sutawa, pelaksanaan Kirab Merah Putih di Denpasar ini merupakan perhelatan ke-18,.

"Kami atas nama panitia menghaturkan penghargaan yang setinggi – tingginya kepada semua pihak yang terlibat atas terlaksananya acara Kirab Merah Putih ini sehingga bisa berjalan dengan lancar," timpal Tonny Kuzha.

Pada kesempatan terpisah, Endang Nanik Purwati, menyatakan, pihaknya mengapresasi kerja keras panitia sehingga acara ini bisa berlangsung meriah.

“Dengan negara selalu hadir dan terlibat dalam kegiatan ini, target terlaksana acara kirab Merah Putih dari Sabang sampai Merauke akan tercapai,” tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas