Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Jenazah Korban Ledakan Tabung Gas di Sukabumi Akan Diekshumasi Besok

Polisi akan melakukan ekshumasi dua jenazah korban ledakan tabung gas yang terjadi di Kabupaten Sukabumi

Editor: Erik S
zoom-in Dua Jenazah Korban Ledakan Tabung Gas di Sukabumi Akan Diekshumasi Besok
Dok Polres Sukabumi
Polisi saat memasang police line di TKP truk pengangkut tabung gas meledak di Jalan Raya Sukabumi - Bogor, tepatnya di Kampung Lodaya, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. 

TRIBUNNEWS.COM, SUKABUMI - Polisi akan melakukan ekshumasi dua jenazah korban ledakan tabung gas yang terjadi di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat pada Kamis (30/11/2023). 

"Untuk mengetahui penyebab kematian dua korban di TKP, kita masih mempersiapkan dari Kramat Jati, untuk melakukan ekshumasi," kata Kasat Reskrim Polres Sukabumi AKP Ali Jufri, Rabu (29/11/2023) malam. 

Namun hingga saat ini, masih tahap koordinasi untuk rencana ekshumasi besok. 

Baca juga: Warga Temukan Serpihan Tabung Gas yang Meledak, KNKT Sebut Kecelakaan di Sukabumi Sangat Berbahaya




"Jadi, kita masih menghubungi dari pihak Dokes, Kalau memang bisa dari Kramat Jati siap, besok pagi rencananya akan kita ekshumasi kedua jasad korban," pungkasnya. 

Sebagaimana diketahui, ledakan tabung gas tersebut diduga dari kebocoran. Akibatnya dua orang meninggal dunia.

Korban diantaranya pengendara kendaraan Yamaha Xride bernomor Polisi F 3286 UBJ, bernama Uwo Abdullah (38) warga kampung Babakan Rt. 02/02 Desa, Bojonglongok Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu, korban kedua Heni Handayani (57) asal warga Kampung Bojonggenteng Rt. 02/01 Desa Berkah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede, mengungkapkan, pihaknya sengaja mendatangkan Tim Puslabfor dari Bareskrim Mabes Polri guna melakukan pemeriksaan dalam rangka penyelidikan atas terjadinya peristiwa ledakan tabung gas yang menimbulkan korban jiwa

"Tentunya kegiatan dari Tim Puslabfor ini sebagai komitmen kami dalam Upaya segera mengungkap apa yang menjadi penyebab pasti terjadinya peristiwa ledakan tabung gas yang terjadi di Cibadak," ungkapnya. (29/11/2023).

Baca juga: Penyebab Meledaknya Tabung Gas di Sukabumi Didalami Polisi, Sopir Sebut Bawa Tabung Kosong

Maruly menegaskan, hingga saat ini para penyidik Satuan Reskrim Polres sukabumi telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang saksi serta mengamankan beberapa kendaraan baik roda empat maupun roda termasuk 19 tabung gas CNG.

"Semua aspek kita akan periksa dengan menerapkan pola Scientific Investigation dari mulai tempat kejadian perkara, tabung gas, kendaraan dan outopsi terhadap korban," tegasnya.

Penulis: Dian Herdiansyah

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Besok, Polisi Akan Ekshumasi Dua Jenazah Korban Ledakan Tabung Gas di Sukabumi

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas