Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

VIRAL Video Siswi SMA di Situbondo Dipukul Helm oleh Kakak Kelas, Orangtua Korban Lapor Polisi

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon membenarkan adanya laporan penganiayaan siswi yang viral itu.

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in VIRAL Video Siswi SMA di Situbondo Dipukul Helm oleh Kakak Kelas, Orangtua Korban Lapor Polisi
tangkapan layar video amatir
Siswa pukul siswi SMA pakai helm di Situbondo yang viral di media sosial. Orang tua korban tak terima langsung lapor polisi. 

Laporan Wartawan Tribun Jatim Izi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SITUBONDO -  Media sosial dihebohkan dengan aksi pemukulan yang terjadi di gang sebelah barat dealer motor di Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

Korban berinisial TR (15), salah seorang siswi SMAN di Situbondo dan pelaku berinisial AF (18) yang tidak lain kakak kelas sekolah.

Aksi pemukulan dengan menggunakan helm yang direkam itu viral di media sosial sehingga membuat orangtua korban TR tidak terima.

Ia melaporkan kasus itu ke pihak Polres Situbondo.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon membenarkan adanya laporan penganiayaan siswi yang viral itu.

Baca juga: Viral Dua Bocah SD Nekat Naik Motor dari Madura ke Jakarta, Bermodal Rp 100 Ribu dan Tak Pakai Helm

"Memang benar ada laporan pemukulan itu ke kami sekitar dua hari lalu," ujarya di Mapolres Situbondo, Senin (11/12/2023).

BERITA TERKAIT

Menurut mantan penyidik Polda Jatim ini mengatakan, pihaknya tetap akan memproses penyelidikan dan penyidikan terkait pemukulan itu.

"Rencana dalam minggu ini akan kami lakukam pemanggilan," tegasnya.

 Momon menjelaskan, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, motif terjadinya pemukulan terhadap siswi itu diduga persoalan hanya salah ucap, sehingga terjadi pemukulan terhadap siswi itu.

"Salah ucapnya masih kita dalami," tukasnya.

Dikatakan, pihaknya menghimbau agar pelajar tmelakukam tindakan tindakan yang baik dan tidak melakukan kekerasan terhadap teman teman sekolahnya, karena nantinya akan berbuat fatal yang dapat berpengaruh terhadap dirinya sendiri.

"Tolong jauhkan dari pergaulan yang tidak baik, patuhi orang tua dan gurunya," pintamya.

Kasat Binmas Polres Situbondo AKP Djembadi mengatakan,  pihaknya telah melakukam kegiatan sosialisasi di sekolah sekolah SD, SMA dan SMK di Kabupaten Situbondo.

Untuk itu, kata AKP Djembadi, jika pihak sekolah menginginkan adanya sosialasi agar mengirimkan surat ke Sat Binmas Polres, sehingga memudahkan dalam pengaturan jadwalnya.

"Kalau dadakan jadwalnya bisa berbentuaran dengan sekolah yang lain, makanya kirimkan surat dulu baru bisa atur jadwalnya," kata Djembadi. 

Artikel ini telah tayang di TribunJatim.com dengan judul Siswa Pukul Siswi Pakai Helm di Situbondo Viral di Medsos, Orang Tua Lapor Polisi, Hanya Salah Ucap

Sumber: Tribun Jatim
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas