Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bangun Lumbung Sosial di Papua, Mensos Risma: Jangan Sampai Terjadi lagi Kesulitan Pangan

Pembangunan lumbung sosial di Papua memerlukan dukungan dari gereja karena mempunyai jangkauan luas sampai ke pedalaman-pedalaman Papua

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Bangun Lumbung Sosial di Papua, Mensos Risma: Jangan Sampai Terjadi lagi Kesulitan Pangan
WARTA KOTA/YULIANTO
Menteri Sosial RI Tri Rismaharini - Kementerian Sosial membangun lumbung sosial untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana, terutama akibat cuaca ekstrem yang kerap terjadi di beberapa wilayah pegunungan Papua. Menteri Sosial Tri Rismaharini mengharapkan tidak ada lagi kesulitan pangan akibat cuaca ekstrem. 

Laporan wartawan Tribunnews.com, Fahdi Fahlevi

TRIBUNNEWS.COM,  PAPUA  - Kementerian Sosial membangun lumbung sosial untuk membangun ketangguhan masyarakat dalam menghadapi bencana, terutama akibat cuaca ekstrem yang kerap terjadi di beberapa wilayah pegunungan Papua.

Menteri Sosial Tri Rismaharini mengharapkan tidak ada lagi kesulitan pangan akibat cuaca ekstrem.

"Jangan sampai terjadi lagi rakyat kesulitan pangan akibat cuaca ekstrem yang kerap terjadi di beberapa wilayah Papua," kata Risma melalui keterangan tertulis, Kamis (14/12/2023).

Hal tersebut diungkapkan oleh Risma saat mengunjungi pengurus gereja di Papua.

Menurut Risma, pembangunan lumbung sosial di Papua memerlukan dukungan dari gereja karena mempunyai jangkauan luas sampai ke pedalaman-pedalaman Papua.

Baca juga: Pemerintah Diharap Maksimalkan Pendidikan di Tanah Papua Barat

Selain itu gereja juga sangat memahami karakteristik masyarakat Papua.

BERITA TERKAIT

"Misalnya saat memberikan bantuan dan membangun lumbung sosial, masyarakat ada yang ingin beras tetapi ada juga yang minta bantuan pangan berupa ubi," kata Risma.

Pada kesempatan kali ini, Risma memberikan 20 ekor babi masing-masing 5 ekor untuk Gereja Kristen Indonesia (GKI), Keuskupan, Gereja Iinjili di Indonesia (GIDI) dan gereja Kemah Injil Indonesia (Kingmi) untuk melengkapi lumbung tersebut.

Selain itu, Kementerian Sosial juga menghibahkan 4 mobil lapangan dan berbagai peralatan kantor untuk menunjang kinerja gereja dalam melayani masyarakat.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas