Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung di Padangsidimpuan, Tersangka dalam Kondisi Linglung

Ali ditangkap polisi di Desa Bargottopong, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Polisi Tangkap Pelaku Pembunuhan Ayah Kandung di Padangsidimpuan, Tersangka dalam Kondisi Linglung
freepik
ilustrasi borgol - Personil Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan, Minggu (7/1/2024 ) pagi mengamankan Ali Hakim (34) seorng pemuda yang diduga membunuh ayah kandungnya 

TRIBUNNEWS.COM, PADANGSIDIMPUAN -  Personil Polsek Batunadua Polres Padangsidimpuan, Minggu (7/1/2024 ) pagi mengamankan Ali Hakim (34) seorng pemuda yang diduga membunuh ayah kandungnya.

Tersangka kini berada di Mapolres Padangsidimpuan untuk kita lakukan pemeriksaan.

Kapolres Padangsidimpuan AKBP Dudung Setyawan mengatakan, Ali ditangkap polisi di Desa Bargottopong, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan.

Pada Sabtu (6/1) malam sekitar pukul 23.15  WIB, polisi mendapat informasi tentang keberadaan Ali dan personil dipimpin Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi melakukan pencarian di sekitar Dusun Balakka Sipunggur, Desa Batang Bahal, Kecamatan Padangsidimpuan Batunadua.

Ciri-ciri yang didapat sesuai dengan yang diinformasikan warga yakni pria bertubuh sehat, menggunakan kaos berwarna merah maroon Itu seperti Ali Hakim, sebelum lari usai menganiya ayah kandungnya sendiri.

"Menindaklanjuti informasi tersebut maka Personil Polsek Batunadua yang dipimpin Kapolsek Batunadua AKP Andi Gustawi didukung warga masyarakat menelusuri informasi dengan mencari keberadaan tersangka di sepanjang perbukitan dan jalan kebun Desa Batang Bahal dan Desa Bargotopong wilayah Kecamatan Psp Batunadua," terang Kapolres.

Baca juga: Didorong Pengedar Sabu yang akan Ditangkap, Personel Polres Padangsidimpuan Jatuh ke Jurang 10 Meter

Kemudian pada Minggu pagi, sekitar pukul 09.20 WIB, personil Polsek Batunadua dan warga melihat tersangka sedang berjalan di areal kebun kelapa sawit dan karet milik warga dengan keadaan linglung.

BERITA TERKAIT

Kapolsek batunadua bersama personil Polsek Batunadua dengan dukungan warga pun bergerak cepat dan berhasil mengamankan tersangka dan membawanya ke markas Polsek Batunadua untuk kemudian diserahkan ke Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan.

Selain mengamankan Ali Hakim, sebagai tersangka yang telah menganiaya ayahnya hingga tewas dengan sebatang cabang pohon, polisi juga memeriksa saksi yang merupakan adik-adik dari Ali Hakim, di antaranya, Asrin, Muliadi dan Asmin.

"Seluruh kegiatan berjalan dengan aman dan baik, dan saat ini personil Polsek Batunadua bersama dengan personil Sat Reskrim Polres Padangsidimpuan membawa Tersangka ke Polres Padangsidimpuan guna dilakukan proses lebih lanjut," pungkas AKBP Dudung Setyawan.

Pelaku (Ali Hakim) saat ditangkap personil polsek Batunadua polres Padangsidimpuan dan Warga
Pelaku (Ali Hakim) saat ditangkap personil polsek Batunadua polres Padangsidimpuan dan Warga (IST)

Sebelumnya diberitakan, seorang anak yang diduga mengalami gangguan jiwa memukul ayahnya hingga tewas, Jumat (5/1/2024) malam.

Pemukulan dilakukan dalam rumah keluarga di Lingkungan III, Kelurahan Silandit, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan.

Dalam rumah permanen bercat biru di ujung Gang Setia. Keluarga Jaswadi (61) dan Anna Sari, beserta 6 dari 7 anak mereka bermukim.

Satu di antara anak-anak itu, Ali Hakim beberapa tahun belakangan mengalami gangguan jiwa. (Jun-tribun-medan.com).

Artikel ini telah tayang di Tribun-Medan.com dengan judul Sembunyi di Areal perkebunan, Anak Pembunuh Ayah Kandung ditangkap Polres Padangsidimpuan

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas