Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tertangkap Tangan Sedang Pegang Alat Isap Sabu, Camat Nibung Muratara Sumsel Dinonaktifkan

BS tertangkap tangan saat sedang memegang alat isap sabu di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2024) pagi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Tertangkap Tangan Sedang Pegang Alat Isap Sabu, Camat Nibung Muratara Sumsel Dinonaktifkan
Istimewa
Camat Nibung berinisial BS dinonaktifkan dari jabatannya pasca ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba. BS tertangkap tangan saat sedang memegang alat isap sabu di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2024) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, MURATARA - Camat Nibung berinisial BS dinonaktifkan dari jabatannya pasca ditangkap terkait dugaan penyalahgunaan narkoba.

BS tertangkap tangan saat sedang memegang alat isap sabu di ruang kerjanya, Rabu (31/1/2024) pagi.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muratara, Elvandary CRMO mengatakan penonaktifan BS sambil menunggu proses hukum yang sedang berjalan.

"Pemkab Muratara telah menonaktifkan yang bersangkutan dalam jabatannya sambil menunggu proses hukum yang berjalan," kata Elvandary dalam keterangannya diterima TribunSumsel.com, Kamis (1/2/2024).

Baca juga: Biayai 5 Anak dan Suami Pengangguran, IRT di Bandung Jadi Kurir Sabu, Upahnya Rp 100 Ribu per Gram 

Sebagai pengganti BS, Pemkab Muratara menunjuk Sekretaris Camat selaku pelaksana tugas (Plt) sampai ditunjuknya pejabat definitif.

Meski begitu, Elvandary memastikan pelayanan kepada masyarakat di kantor Camat Nibung tetap berjalan seperti biasanya.

Untuk sementara waktu, pihaknya telah menunjuk Sekretaris Camat selaku pelaksana tugas (Plt) sampai ditunjuknya pejabat definitif.

BERITA TERKAIT

"Pelayanan pada masyarakat tidak terganggu, tetap berjalan, kita sudah menunjuk Sekretaris Camat selaku pejabat yang melaksanakan tugas," katanya.

Elvandary mengatakan, Pemkab Muratara prihatin atas kejadian ini dan menegaskan perbuatan yang dilakukan oknum camat tersebut sangat tidak dibenarkan.

"Pemkab Muratara sangat prihatin terhadap apa yang terjadi," kata Elvandary.

Pemerintah daerah sangat mengapresiasi atas tindakan yang dilakukan jajaran Polres Muratara terkhusus Satuan Reserse Narkoba.

Pihaknya mendukung sepenuhnya upaya Polres Muratara dalam penindakan hukum terhadap penyalahgunaan narkoba tanpa terkecuali.

"Kita pemerintah daerah sangat mendukung penuh upaya kepolisian dalam memberantas penyalahgunaan narkoba di daerah yang kita cinta ini," katanya.

Baca juga: Diduga Terlibat Kasus Kepemilikan Sabu 1 Ons, Oknum Polisi Berpangkat AKBP di Aceh Ditangkap

Camat Nibung Tersandung Narkoba

Sebelumnya Tim Buru dan Ringkus (Bungkus) Satuan Reserse Narkoba Polres Muratara menangkap dua pria berinisial J dan BS, Rabu (31/1/2024) pagi.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas