Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Detik-detik Kelas di SD Majalengka Ambruk, Dua Guru Mengecek Atap Miring, Siswa Sedang Istirahat

Dua ruang kelas di SDN 2 Sidamukti, Kabupaten Majalengka ambruk, Senin (19/2/2024). Dua guru dan seorang mahasiswi terluka.

Editor: Abdul Muhaimin
zoom-in Detik-detik Kelas di SD Majalengka Ambruk, Dua Guru Mengecek Atap Miring, Siswa Sedang Istirahat
Kolase Tribunjabar.id
Kondisi terkini dua ruang kelas yang ambruk di SDN 2 Sidamukti, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Senin (19/2/2024). 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM - Dua guru SDN 2 Sidamukti, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat mengalami luka-luka seusai menjadi korban ambruknya ruang kelas.

Kedua guru yang bernama Entuy Rohendi (57) dan Nana Dana Rukmana (58) sempat mengecek kondisi atap ruang kelas setelah mendapat laporan atap miring.




Seorang mahasiswi yang sedang melaksanakan PKL, Syfa Nur Annisa (24) juga menjadi korban ambruknya ruang kelas.

Kepala Dinas Pendidikam (Disdik) Kabupaten Majalengka, Lilis Yuliasih mengatakan insiden tersebut terjadi pada Senin (19/2/2024) sekitar pukul 10.00 WIB atau saat jam istirahat sekolah.

"Keduanya berniat mengecek atap yang tiba-tiba miring, dan berniat memperbaiki," ujar Lilis Yuliasih saat ditemui di Disdik Kabupaten Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Selasa (20/2/2024).

Nahas, saat keduanya mengecek, atap tersebut tiba-tiba ambruk.

BERITA TERKAIT

Korban langsung dilarikan ke RSUD Majalengka untuk mendapatkan perawatan medis.

Ia mengatakan, Syfa yang tengah bimbingan untuk persiapan lomba di ruangan sebelahnya pun turut menjadi korban, karena atap plafonnya juga ambruk.

"Jadi, tiga orang ini berada di ruangan berbeda, tetapi Syfa hanya mengalami luka ringan. Sudah diizinkan pulang sejak Senin kemarin," kata Lilis Yuliasih.

Lilis Yuliasih, mengakui, sempat menerima laporan dari pihak sekolah mengenai atap ruang kelas tersebut tiba-tiba miring pada Senin pagi.

Karenanya, pihaknya pun meminta agar ruang kelas itu tidak digunakan kegiatan belajar mengajar murid-murid SDN 2 Sidamukti untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Baca juga: 2 Ruang Kelas SD di Majalengka Ambruk, Lilis Yuliasih: Akan Diperbaiki Tahun Ini

Menurut dia, ternyata langkah tersebut dinilai tepat, karena atap itu tiba-tiba ambruk kira-kira pukul 10.00 WIB ketika murid-murid SDN 2 Sidamukti berada pada jam istirahat.

"Jadi, tidak ada murid yang menjadi korban, karena dari pagi kelasnya tidak digunakan, dan kebetulan jam istirahat juga," kata Lilis Yuliasih saat ditemui di Disdik Kabupaten Majalengka, Jalan KH Abdul Halim, Kecamatan/Kabupaten Majalengka, Selasa (20/2/2024).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas