Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cerita Pak RT soal Penggeledahan Rumah Nenek Pegi, Sebut 3 Penghuni Sempat Ditanyai

Cerita Pak RT soal penggeledahan yang dilakukan polisi terhadap rumah nenek Pegi Setiawan alias Perong, terduga pelaku pembunuh Vina Cirebon.

Penulis: Muhamad Deni Setiawan
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Cerita Pak RT soal Penggeledahan Rumah Nenek Pegi, Sebut 3 Penghuni Sempat Ditanyai
Dok. Polda Jabar/Istimewa
Setelah 8 tahun buron, Pegi alias Pegong (kiri), DPO kasus Vina Cirebon, ditangkap di Bandung, Selasa (21/5/2024). Cerita Pak RT soal penggeledahan yang dilakukan polisi terhadap rumah nenek Pegi Setiawan alias Perong, terduga pelaku pembunuh Vina Cirebon. 

TRIBUNNEWS.COM - Pihak kepolisian melakukan penggeledahan terhadap rumah nenek Pegi Setiawan alias Perong, terduga pelaku pembunuh Vina Cirebon yang belum lama ini berhasil ditangkap.

Rumah nenek Pegi yang terletak di Blok Simaja, RT.2/2, Desa Kepongpongan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon digeledah pihak kepolisian pada Rabu (22/5/2024) kemarin.

Penggeledahan ini turut disaksikan oleh Ketua RT setempat yakni Aries Lesmana.




Ia berujar dirinya didatangi pihak kepolisian untuk diminta mendampingi dalam kegiatan penggeledahan.

"Saya sempat dampingi waktu polisi geledah rumah neneknya bareng penyidik," ujar Aries, Kamis (23/5/2024), dilansir TribunJabar.id.

Dalam penggeledahan itu, menurut Aries, polisi mengambil beberapa barang bukti yang dianggap bisa menguatkan keberadaan Pegi.

"Jadi bukti yang diambil itu bukti yang sekiranya menguatkan keberadaan Pegi saja, seperti dokumen-dokumen kaya gitu," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Ia juga menegaskan tak ada barang pribadi milik Pegi yang dibawa oleh pihak kepolisian.

"Kalau barang pribadi Pegi ga ada yang dibawa," tutur Pak RT.

Aries lantas menjelaskan saat proses penggeledahan polisi juga sempat bertanya kepada tiga orang yang tinggal di rumah tersebut.

"Jadi sempat tuh 3 orang, kakek, nenek, dan bibinya Pegi ditanya-tanya gitu, nanya-nanyanya soal keseharian aktivitas sehari-hari saja," ucapnya.

Baca juga: Dirasa Janggal, Keluarga Sebut Chat di Ponsel Vina Hilang, Kontak Tinggal 10 Orang

Adapun, penggeledahan ini adalah bagian dari upaya penyidik untuk mengumpulkan bukti tambahan terkait kasus yang melibatkan Pegi.

Diduga sebagai Otak Pembunuhan

Pegi Setiawan diduga sebagai otak kasus pembunuhan disertai pemerkosaan terhadap Vina yang terjadi pada Agustus 2016 silam.

Hal ini disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes, Jules Abraham Abast.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas