Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saksi Dengar Suara Ini saat Bus Rombongan Dosen Universitas Pamulang Alami Kecelakaan di Tol Cipali

Haris, seorang flagman, saksi di lokasi mendengar suara sangat keras dari arah jalan tol saat bus pengangkut dosen Unpam diduga menabrak tiang.

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Saksi Dengar Suara Ini saat Bus Rombongan Dosen Universitas Pamulang Alami Kecelakaan di Tol Cipali
istimewa/dokumen saksi kecelakaan
Pelang rambu lalu lintas yang roboh usai ditabrak bus rombongan dosen Universitas Pamulang di Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat pada Rabu (23/7/2024). (Dok. Saksi Haris). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti

TRIBUNNEWS.COM - Bus yang mengangkut rombongan dosen Universitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan (Tangsel) diduga mengalami kecelakaan di Jalan Tol Cipali, Jawa Barat pada Rabu (23/7/2024) malam.

Haris, seorang flagman yang juga saksi di lokasi mengatakan saat itu awalnya dia mendengar suara sangat keras dari arah jalan tol.

Baca juga: Bus Pengangkut Dosen Universitas Pamulang Diduga Tabrak Tiang di Tol Cipali, Satu Orang Meninggal

"Setelah mengecek, saya ke depan, selang ke depan saya rencananya mau ke depan gawang atau lampu itu mau ambil air minum, ya biasa lah bolak balik. Sampai di tengah jembatan samar samar, tiba-tiba mobil bus besar itu masuk, bugh (suara), plang juga roboh," kata Haris saat dihubungi, Kamis (24/7/2024).

Haris mengatakan saat itu, suara yang sangat kencang itu disebabkan karena pelang di jalan tol tersebut roboh akibat diduga ditabrak bus.

"Suara yang saya denger itu suara median roboh pak, atau plang itu, ngegabruk, kenceng suaranya saya panik saya lari ke depan ternyata mobil bus star itu udah ke samping," ungkapnya.

Baca juga: 7 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Cipali Majalengka, Sopir Truk Diperiksa

Dalam insiden ini, kata Haris, sempat membuat kemacetan karena adanya pelang yang menghalangi jalan tol tersebut.

BERITA TERKAIT

"(Bus) Kondisinya gak terbalik, jadi (bagian) depannya aja ringsek, hancur, penumpang ada yang udah keluar, tapi masih ada yang di dalam. Langsung dari pengendara lain itu si median ini harus digerek pake mobil, tim patroli langsung datang," tuturnya.

Pelang rambu lalu lintas yang roboh usai ditabrak bus rombongan dosen Universitas Pamulang di Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat pada Rabu (23/7/2024). (Dok. Saksi Haris).
Pelang rambu lalu lintas yang roboh usai ditabrak bus rombongan dosen Universitas Pamulang di Tol Cipali, Majalengka, Jawa Barat pada Rabu (23/7/2024). (Dok. Saksi Haris). (istimewa/dokumen saksi kecelakaan)

Sebelumnya, Kecelakaan kembali terjadi di tol Cipali, Rabu (24/7/2024) malam. Bus pengangkut rombongan dosen Univerasitas Pamulang (Unpam) Tangerang Selatan (Tangsel) diduga menabrak tiang.

Informasi diihimpun, kecelakaan ini terjadi pada Rabu malam skeitar pulul 21.41 Wib di Km. 176. 300 (B) Tol Cipali memakan korban.

Seorang penumpang yakni Sarwani (64) yang diketahui sebagai Direktur Pascasarjana Unpam Tangsel ini tak terselamatkan. Ia meninggal karena kecelakaan tersebut.

Kecelakaan kembali terjadi di tol Cipali, Rabu (24/7/2024) malam. Bus pengangkut rombongan dosen Univerasitas Pamulang (Unpam) Tangsel tabrak tiang.
Kecelakaan kembali terjadi di tol Cipali, Rabu (24/7/2024) malam. Bus pengangkut rombongan dosen Univerasitas Pamulang (Unpam) Tangsel tabrak tiang. (kolase/video)

Kecelakaan bus terjadi di Wilayah Hukum Polres Majalengka ini diduga bus dari arah Palimanan menuju Cikopo.

Beredar informasi laporan Kejadian Laka lantas Tunggal di Tol Cipali - Kertajati ini terjadi antara Bus BLUE STAR bernomor polisi B- 7263- NAA.

Kabar ini langsung tersebar pada Kamis (25/7/2024) pagi.

Ucapan duka beredar menyusul kabar kecelakaan rombongan Dosen Unpam ini.

"Innalilahi wainnalihirojiun, turut berduka atas meninggalnya Dr. Ir. H. SARWANI,MT.MM, smeogaamal ibadah beliau diterima di sisiNYA dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kesabaran," demikian bunyi pesan yang beredar.

Selain Sarwani korban meninggal, kecelakaan ini juga membuat 2 orang luka berat dan 7 orang mengalami luka ringan.

Tak lama usai kejadian, korban dibawa ke RS Mitra Plumbin dan RS Arjawinangun.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas