Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jika Berbohong Terkait Kematian Eki, Iptu Rudiana Siap Bersumpah 7 Keturunannya Akan Meninggal

Rudiana menegaskan bahwa ia siap bersumpah apa pun, termasuk sumpah pocong, untuk membuktikan bahwa Eki benar-benar meninggal

Editor: Erik S
zoom-in Jika Berbohong Terkait Kematian Eki, Iptu Rudiana Siap Bersumpah 7 Keturunannya Akan Meninggal
Tribuncirebon.com/Eki Yulianto
Iptu Rudiana akhirnya muncul ke publik di wilayah Cirebon saat konferensi pers bersama tim Hotman 911 di salah satu keraton di Kota Cirebon, Selasa (30/7/2024). 

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON- Kapolsek Kapetakan Iptu Rudiana, ayah dari Muhammad Rizky Rudiana atau Eki menegaskan anaknya telah meninggal dunia.

Eki meninggal dunia dengan pacarnya Vina Cirebon pada tahun 2016. Iptu Rudiana mengatakan siap bersumpah dan keluarganya tujuh turunan meninggal dunia jika dia berbohong.

Keterangan tersebut disampaikan Iptu Rudiana saat konferensi pers yang digelar oleh Tim Hotman 991 di sebuah keraton di Kota Cirebon, Jawa Barat, pada Selasa (30/7/2024).

Baca juga: Iptu Rudiana Bantah Perintah Dede Buat Kesaksian Palsu Kasus Vina: Saya Tidak Kenal

Rudiana menegaskan bahwa ia siap bersumpah apa pun, termasuk sumpah pocong, untuk membuktikan bahwa Eki benar-benar meninggal dalam insiden di Jembatan Talun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

"Soal Eki infonya masih hidup, saya sumpah pocong mau, sumpah apapun mau, artinya yang meninggal dan anak saya," ujar Rudiana.

Lebih lanjut, Iptu Rudiana mengungkapkan kesedihan dan kesetiaannya pada kebenaran mengenai nasib anaknya.

"Anak yang saya didik dari kecil, yang saya rawat dari kecil, Muhammad Rizky Rudiana. Demi Allah, 7 turunan saya mati semua bang kalau saya bohong," ucapnya.

BERITA TERKAIT

Mengenai kemungkinan pembongkaran makam Eki guna keperluan penyidikan lebih lanjut, Rudiana mengaku akan menyesuaikan meskipun merasa sangat berat hati.

"Kalau (makam Eki) dibongkar lagi buat penyidikan, walaupun saya sangat berat (makam) anak saya dibongkar lagi, buat anak saya tidak tenang, mungkin saya menyesuaikan," jelas dia, dengan suara bergetar.

Pernyataan Rudiana ini sekaligus menegaskan keyakinannya bahwa anaknya, Muhammad Rizky Rudiana, benar-benar menjadi korban dalam peristiwa tragis tersebut.

"Namun, seperti yang saya sampaikan bahwa yang meninggal itu anak saya, Muhammad Rizky Rudiana. Kalau buat penyidikan (bongkar makam Eki), silakan," katanya.

Bantah tuduhan Dede

Iptu Rudiana juga dengan tegas membantah tuduhan yang disampaikan oleh Dede terkait adanya skenario dalam kesaksiannya pada kasus Vina Cirebon tahun 2016.

Iptu Rudiana menjelaskan bahwa dirinya hanya bertemu dengan Dede sekali, yaitu pada 31 Agustus 2016, saat mengumpulkan informasi terkait kasus penganiayaan yang berujung pada kematian Vina dan Eki.

Baca juga: Bareskrim Disebut Mulai Selidiki Dugaan Penganiayaan Rudiana ke Terpidana Kasus Vina Cirebon

Ia juga menyatakan bahwa sebelumnya tidak mengenal Aep dan Dede.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas