Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Minibus Tenggelam di Danau Toba Ditemukan, Tim Penyelam Pastikan Tidak Ada Korban Tambahan

Satu unit minibus yang terjun bebas ke dalam perairan Danau Toba tepatnya di sekitar Pantai Sukacita Desa Tongging Kecamatan Merek, Kabupaten Karo

Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Hendra Gunawan
zoom-in Minibus Tenggelam di Danau Toba Ditemukan, Tim Penyelam Pastikan Tidak Ada Korban Tambahan
ISTIMEWA
Ilustrasi tenggelam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Dennis Destryawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Satu unit minibus yang terjun bebas ke dalam perairan Danau Toba tepatnya di sekitar Pantai Sukacita Desa Tongging Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Rabu, (31/07/2024) sore lalu, akhirnya ditemukan Kamis (1/8/2024).

Tim SAR Gabungan telah mengerahkan tim penyelam dari Pos SAR Danau Toba untuk memeriksa kendaraan dan memastikan apakah masih ada korban yang terjebak didalam kendaraan.

Koordinator Pos SAR Danau Toba, Hisar Turnip, menyampaikan, sejak Kamis mulai pukul 09.00 WIB, telah dikerahkan tim penyelam guna menemukan lokasi minibus di dasar danau.

Baca juga: 4 Balita Tewas Tenggelam di Sungai Cipabeulah Ciater Subang, Ini Identitasnya

"Selanjutnya tim melakukan penyelaman dengan menyisir disekitar area pada radius sekitar 10 meter dengan kedalaman 10-15 meter, namun tim tidak menemukan adanya korban lain dari kejadian naas tersebut," ujarnya, saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (1/8/2024).

Dengan hasil pencarian Tim penyelam, selanjutnya tim melaporkan informasi tersebut kepada pihak keluarga untuk mengkonfirmasi apakah masih ada korban lain yang berada dalam kendaraan.

Terutama, pada saat kejadian dan pihak keluarga memastikan bahwa tidak ada lagi korban yang dinyatakan hilang.

BERITA TERKAIT

"Dikarenakan tidak ada lagi korban yang dinyatakan hilang dan telah memastikan disekitar area tidak ada lagi ditemukan korban sehingga setelah berkoordinasi dengan seluruh stakeholder yang terlibat operasi pencarian korban kami nyatakan selesai dan ditutup," tutur Hisar.

Sebelumnya, Rabu (31/7/2024) Pukul 16.30 WIB, sebuah minibus jenis Toyota Innova dengan nomor Polisi BK 1542 diduga hilang kendali saat melintas di sekitar Pantai Sukacita Desa Tongging Kec. Merek Kab. Karo yang mengakibatkan minibus terjun bebas ke Danau Toba dan pengemudi ditemukan meninggal dunia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas