Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Terungkap Tulisan Lain dari Kasus Kerangka Ibu dan Anak: Ada di USB dan Buku, Ungkap Kecewa ke Suami

Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto membeberkan ada tulisan lain yang ditinggalkan Indah dan Elia semasa hidup. Tulisan itu ditemukan di USB dan buku.

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Terungkap Tulisan Lain dari Kasus Kerangka Ibu dan Anak: Ada di USB dan Buku, Ungkap Kecewa ke Suami
TribunJabar.id/Hilman Kamaludin
Rumah tempat kerangka ibu dan anak, Iguh Indah Hayati (55) dan Elia Immanuel Putra (24), ditemukan di kawasan Tanimulya, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat (kiri). Pesan yang diduga ditulis Elia untuk ayahnya (kanan). | Kapolres Cimahi AKBP Tri Suhartanto membeberkan ada tulisan lain yang ditinggalkan Indah dan Elia semasa hidup. Tulisan itu ditemukan di USB dan buku. 

TRIBUNNEWS.COM - Kapolres Cimahi, AKBP Tri Suhartanto, mengungkap temuan tulisan lain yang ditinggalkan oleh ibu dan anak, Indah Hayati (55) dan Elia Imanuel Putra (24), di rumah mereka di Perumahan Tanimulya, Desa Tanimulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat.

Tulisan-tulisan tersebut diduga sengaja ditinggalkan oleh Indah dan Elia sebagai pesan kepada Mudjoyo Tjandra, suami Indah sekaligus ayah Elia.

Semua tulisan itu berisikan ungkapan kekecewaan Indah dan Elia kepada Mudjoyo Tjandra.

Tri menyebut, hasil penelusuran penyidik mengungkap Indah dan Elia ternyata tak hanya menuliskan ungkapan kekecewaan mereka di dinding rumah mereka saja, tapi juga dalam sebuah soft file yang disimpan di flashdisk atau USB.

Tak hanya itu, ada juga pesan lain yang dituliskan dalam lembaran kertas hingga beranda media sosial milik Elia.

Penyidik pun mencoba untuk mencocokkan dan membandingkan semua tulisan-tulisan tersebut.

Hasilnya, semua tulisan itu mengungkapkan hal yang sama, yakni kekecewaan Indah dan Elia kepada Mudjoyo Tjandra.

BERITA TERKAIT

"Kami sudah memeriksa dan hampir sama tulisannya dengan yang berada di dinding dengan buku maupun flashdisk, itu hampir sama. Isinya berpesan kekecewaan terhadap keluarga, kehidupan itu semuanya yang ada di dalam USB."

"Sampai saat ini kami menganalisa tulisan itu diperuntukkan terhadap suaminya. (Isinya) terkait dengan kekecewaan, kekeluargaan dan kehidupan. Cuma sekadar itu," kata Tri, Jumat (2/8/2024), dilansir Kompas.com.

Terkait detail isi tulisannya, Tri masih enggan mengungkapkannya kepada publik.

Namun yang jelas, semua tulisan itu berisikan kekecewaan kehidupan yang ditujukan kepada Mudjoyo Tjandra.

Baca juga: Mengapa Tak Tercium Bau saat Ibu dan Anak Tewas hingga jadi Kerangka? Warga Tak Curiga

"Sampai saat ini kami menganalisa tulisan itu diperuntukkan terhadap suaminya. (Isinya) terkait dengan kekecewaan, kekeluargaan dan kehidupan. Cuma sekadar itu," jelas Tri.

Sementara itu, tulisan yang mereka tinggalkan di dinding rumah mereka di antaranya berbunyi:

"Jikalau kau menikah lagi, aku harap kau jangan menyakiti istri ketigamu nanti. Aku lihat kau sudah meminang istri baru lagi kan? Yang dari Ciamis yang photo bersamamu itu. Dipakai di FB Hendra Setiawan. Di kolom komentar tertulis mengingat karena kau pernah gagal menjalani hubungan pada istri ke 1 mu yang bernama Leony Maria Theressia."

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas