Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertandingan Bola Voli Antardesa Dalam Rangka HUT RI di Sumedang Ricuh: Polisi Lepaskan Tembakan  

Polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan guna melerai kericuhan pertandingan bola voli antardesa dalam rangkat HUT RI

Editor: Erik S
zoom-in Pertandingan Bola Voli Antardesa Dalam Rangka HUT RI di Sumedang Ricuh: Polisi Lepaskan Tembakan  
guns.com
Ilustrasi tembakan peringatan. 

TRIBUNNEWS.COM, SUMEDANG - Pertandingan bola voli antardesa dalam memperingati Hari Kemerdekaan ke-79 RI di Kecamatan Jatinunggal, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, ricuh. 

Polisi terpaksa melepaskan tembakan peringatan guna melerai kericuhan tersebut. Kejadian ini terekam ponsel warga dan tersebar melalui pesan berantai. 

Pertandingan tersebut mempertemukan tim bola voli Desa Cimanintin vs Desa Pawenang. 

Baca juga: Tembakan Thailand Kena Tiang, Sontekan Jens Raven Bawa Timnas Indonesia U-19 Unggul Duluan

Informasi yang dihimpun TribunJabar.id, insiden itu terjadi di Lapangan Voli yang berlokasi di area kantor Kecamatan Jatinunggal pada Kamis (8/8/2024) sore. 

Dalam video video berdurasi 6 menit 50 detik itu, sebelumnya pertandingan bola voli berlangsung lancar. Namun pada saat menit ke-2, keributan mulai terjadi hingga berujung ricuh. 

Pertandingan bola voli antardesa di Kecamatan Jatinunggal, Sumedang, ricuh, Kamis (8/8/2024) sore yang endingnya berakhir ricuh
Pertandingan bola voli antardesa di Kecamatan Jatinunggal, Sumedang, ricuh, Kamis (8/8/2024) sore yang endingnya berakhir ricuh (Tangkapan layar video warga)

Dalam video terlihat TNI-Polri berupaya meredam situasi. Bahkan, untuk melerai kericuhan, Polisi nampak melepaskan tembakan peringatan ke udara sebanyak tiga kali hingga kondisi kondusif. 

Kapolres Sumedang,, AKBP Joko Dwi Harsono membenarkan adanya kejadian tersebut. 

BERITA TERKAIT

"Benar, kejadian tersebut terjadi pada Kamis, sore," kata Kapolres kepada TribunJabar.id, Jumat, petang. 

Kapolres menyebutkan, pasca kejadian tersebut, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Jatinunggal telah melakukan mediasi dan kedua belah pihak bersepakat berdamai. 

"Kedua belah pihak bersepakat berdamai, " kata Kapolres. 

Artikel ini telah tayang di TribunCirebon.com dengan judul Pertandingan Bola Voli Antardesa di Jatinunggal Sumedang Ricuh, Polisi Lepaskan Tembakan

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas