Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolres Kediri Bongkar Siasat Licik Gudang Makanan Ringan, Diduga Sebabkan Keracunan Massal

Dalam sidak yang dilakukan Rabu (2/10/2024) kemarin, Kapolres Kediri, AKBP Bimo Aryanto bersama jajarannya menemukan sejumlah makanan yang kadaluwarsa

Penulis: Muhammad Renald Shiftanto
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Kapolres Kediri Bongkar Siasat Licik Gudang Makanan Ringan, Diduga Sebabkan Keracunan Massal
Istimewa
Kapolres Kediri AKBP Bimo Aryanto bersama jajaran melakukan inspeksi mendadak di gudang UD Tiga Putra Grosir yang berlokasi di Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Rabu (2/10/2024). 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kabar terbaru soal keracunan massal jemaah selawatan di Kediri, Jawa Timur.

Pihak kepolisian yang mendapatkan laporan soal keracunan massal yang terjadi pada selasa (1/10/2024) kemarin, langsung melakukan inspeksi mendadak di gudang UD Tiga Putra Grosir.

Dalam sidak yang dilakukan Rabu (2/10/2024) kemarin, Kapolres Kediri, AKBP Bimo Aryanto bersama jajarannya menemukan sejumlah makanan yang telah melewati masa kedaluwarsa.

Diduga, pemilik usaha mengganti tanggal kedaluwarsa pada kemasan yang baru, sehingga makanan bisa tetap diedarkan di masyarakat.

"Kami menemukan barang bukti berupa makanan yang sudah kedaluwarsa dan diduga kuat telah diganti tanggal kedaluwarsanya oleh pemilik,"

"Kami sedang mendalami kasus ini dan akan memastikan semua pihak yang terlibat mempertanggungjawabkan perbuatannya," kata AKBP Bimo.

Pihaknya juga bakal melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk memeriksa seluruh makanan yang dipasok UD Tiga Putra Grosir.

BERITA REKOMENDASI

"Saat ini, pemilik telah kami amankan dan sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Kediri. Informasi lebih lanjut akan segera kami sampaikan," ungkap AKBP Bimo, dikutip dari TribunJatim.com.

Ia memastikan, bakal menangani kasus ini secara serius dan para pelaku bisa dijerat sesuai hukum yang berlaku.

"Kami akan menindak tegas pelanggaran yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat. Jangan sampai ada pihak yang mengambil keuntungan dengan cara-cara curang dan merugikan orang lain," tutup AKBP Bimo. 

Diwartakan sebelumnya, acara selawatan yang seharusnya berjalan dengan khusyuk, justru diwarnai keracunan massal.

Baca juga: Jemaah Selawatan di Kediri Alami Keracunan, Diduga Dipicu dari Makanan dan Minuman

Sejumlah jemaah selawatan di Desa Krecek, Kecamatan Badas, Kabupaten Kediri, Jawa Timur alami keracunan massal, Selasa (1/10/2024).

Keracunan massal tersebut, pun menimbulkan kepanikan di lokasi.

Pasalnya, banyak jemaah yang mengalami mual dan muntah.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas