Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Calon Wakil Gubernur Papua Tengah Ausilius You Meninggal Sehari Setelah Ulang Tahun Ke-60 

Ausilius You meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Dia meninggal tepat sehari setelah ulang tahunnya yang ke-60.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Calon Wakil Gubernur Papua Tengah Ausilius You Meninggal Sehari Setelah Ulang Tahun Ke-60 
Istimewa
Calon Wakil Gubernur Papua Tengah, Ausilius You meninggal dunia, Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 19.40 WIB. Ausilius You meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. Ausilius You meninggal tepat sehari setelah ulang tahunnya yang ke-60. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUNNEWS.COM, TIMIKA - Calon Wakil Gubernur Papua Tengah, Ausilius You meninggal dunia, Rabu (16/10/2024) sekitar pukul 19.40 WIB.

Ausilius You meninggal di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta. 

Ausilius You meninggal tepat sehari setelah ulang tahunnya yang ke-60.

Diketahui Ausilius lahir pada 15 Oktober 1964.

Baca juga: Rekam Jejak Ausilius You yang Diajukan Jadi Pj Bupati Mimika, Birokrasi Ulung

Kabar meninggalnya Ausilius You disampaikan oleh Calon Gubernur Papua Tengah, John Wempi Wetipo.

"Ausilius You adalah sosok pemimpin yang dikenal penuh ketulusan, dedikasi, dan pengabdian bagi masyarakat," ujar John Wempi Wetipo.

BERITA REKOMENDASI

John Wempi mengatakan, kepergian Ausilius You merupakan  kehilangan yang sangat besar bagi keluarga, kerabat, serta seluruh masyarakat Papua Tengah.

Menurut John Wempi, selama hidupnya Ausilius You mengabdikan diri dengan sepenuh hati untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Papua Tengah, memperkokoh persatuan, dan membawa perubahan yang lebih baik bagi tanah kelahirannya.

Kepergiannya tak hanya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga, namun juga bagi seluruh masyarakat yang mengenal dan menghargai perjuangannya.

Di mata masyarakat, Ausilius You adalah figur yang senantiasa hadir dan dekat dengan rakyat, seorang pemimpin yang penuh dengan kebijaksanaan dan kasih sayang. 

Tak kenal lelah, ia selalu mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya, dengan harapan bisa membangun Papua Tengah yang sejahtera dan berkeadilan. 

Komitmen dan kecintaan beliau pada daerahnya adalah warisan yang akan terus dikenang sepanjang masa.

Baca juga: Lembaga Adat Nyaman Ausilius You Jadi Pj Bupati Mimika

“Kami telah kehilangan seorang pemimpin yang luar biasa, seseorang yang tidak hanya bekerja dengan akal tetapi juga dengan hati. Semangat dan cita-citanya untuk Papua Tengah akan selalu hidup dalam setiap langkah yang akan kita tempuh ke depan," ungkap John Wempi Wetipo.

John Wempi menyampaikan duka yang mendalam kepada keluarga yang ditinggalkan. 

"Semoga mereka diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi kehilangan ini," katanya.

"Selamat jalan, Bapak Ausilius You. Dedikasi, perjuangan, dan kasih sayang mu akan terus menjadi api semangat bagi kami untuk melanjutkan cita-cita mulia mu," tandasnya. 

Ausilius pernah menjabat sebagai pelaksana harian dan penjabat Bupati Mimika pada 4 Desember 2013–26 Februari 2014 dan 26 Februari 2014–6 September 2014.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul BREAKING NEWS: Calon Wakil Gubernur Papua Tengah, Ausilius You Meninggal Dunia di RSCM Jakarta

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas