Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
No Thumbnail
Desktop Version

Berjasa Kembangkan IPTEKS, Honeywell Diganjar Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari ITB

Penghargaan diserahkan langsung kepada Presiden Direktur PT Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA

Berjasa Kembangkan IPTEKS, Honeywell Diganjar Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari ITB
HANDOUT
Presiden Direktur PT Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, saat menerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) yang disematkan langsung oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA. di kampus ITB Bandung, Rabu (3/7/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan teknologi Honeywell meraih penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari Institut Teknologi Bandung (ITB) karena dinilai berjasa dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi IPTEK) di Indonesia.

Penghargaan diserahkan langsung kepada Presiden Direktur PT Honeywell Indonesia, Roy Kosasih, oleh Rektor ITB Prof. Dr. Ir. Kadarsah Suryadi, DEA.,disaksikan Ketua Majelis Wali Amanat ITB Ir. Yani Panigoro, MM., Ketua Senat ITB Prof.Ir. Hermawan Kresno Dipojono MSEE,Ph.D., serta sejumlah pimpinan ITB di Aula Barat ITB, Rabu (3/7/2019).

“Atas nama Honeywell, saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pimpinan dan jajaran ITB atas penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama yang kami terima hari ini. Sebagai perusahaan teknologi dengan pengalaman lebih dari 100 tahun dalam mendukung beragam industri, Honeywell sangat memahami pentingnya dukungan IPTEKS yang bekesinambungan agar Indonesia bisa terus berkembang dan maju,” ujar Roy.

Roy mengatakan, Indonesia memiliki potensi yang besar dan kita harus bersama memastikan bahwa para insinyur bangsa dibekali dengan pengetahuan teknologi yang tepat agar mereka bisa mewujudkan masa depan yang lebih baik lagi.

Baca: Bocoran Kabinet Jokowi Soal Calon Menteri Perempuannya, Harus Muda, Cantik dan Cerdas

ITB saat ini merupakan institusi pertama dari tiga institusi yang menerima bantuan dari Honeywell berupa laboratorium belajar terhubung yang diresmikan di Sekolah Teknik Elektro dan Informatika pada bulan Desember 2016.

Laboratorium ini dilengkapi dengan teknologi Honeywell Process Solutions serta fasilitas penyulingan untuk minyak bumi dan produk kimia lainnya. Ratusan sarjana S1, S2 dan S3 telah lulus dari ITB dengan menggunakan fasilitas belajar laboratorium Honeywell tersebut.

Baca: Penjelasan PMI Bondowoso Tentang Viralnya Suara Teriakan Pria dan Nasib Thoriq di Gunung Piramida

Laboratorium di ITB ini juga terhubung via teknologi awan dengan laboratorium di Universitas Indonesia, teknologi otomatisasi sistim gedung dan laboratorium di Universitas Gadjah Mada yang dilengkapi dengan teknologi simulasi dan pengembangan perangkat lunak. 

Baca: Perbandingan Durasi Pertemuan PM Shinzo Abe dengan Kepala Negara Lain, dengan Jokowi Hanya Semenit

Ketiga laboratorium terhubung yang memungkinkan proses belajar dan kolaborasi akademik jarak jauh ini juga adalah yang pertama di Indonesia.

PT Honeywell Indonesia merupakan salah satu dari enam penerima penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama, penghargaan tertinggi yang diberikan kepada pihak ketiga yang dinilai telah menunjukkan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan bangsa dan pengembangan institusi ITB.

Penghargaan ini mulai diberikan ITB sejak tahun 2015 dan kali ini dilaksanakan bertepatan dengan acara peringatan Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia. Enam Kriteria penghargaan yang diberikan ITB tahun ini yaitu Ganesa Prajamanggala Bakti Utama, Ganesa Widya Jasa Adiutama, Ganesa Widya Jasa Utama, Ganesa Wirya Jasa Adiutama, Ganesa Wirya Jasa Utama, dan Penghargaan ITB Press.

Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas