Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyebab Cucu Wiranto Meninggal saat Bermain di Dekat Kolam Ikan dan Firasat sang Ayah

Kabar duka datang dari keluarga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam), Wiranto.

Penulis: Natalia Bulan Retno Palupi
Editor: Daryono
zoom-in Penyebab Cucu Wiranto Meninggal saat Bermain di Dekat Kolam Ikan dan Firasat sang Ayah
TRIBUNNEWS.COM/Yanuar Nurcholis Majid
Wiranto saat di kediaman almarhum Achmad Daniyal Alfatih di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No. 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (15/11/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabar duka datang dari keluarga Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto.

Pasalnya, cucu Wiranto, Achmad Daniyal Alfatih dari anak perempuannya Lia Wiranto meninggal dunia, Kamis (15/11/2018).

Pihak Kemenkopolhukam menginformasikan bayi berusia 1 tahun 4 bulan ini meninggal pada pukul 12.51 WIB.

Mendapat informasi tersebut, Wiranto yang sedang berada di Singapura untuk mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja untuk acara KTT ke-33 Asian langsung pulang ke Jakarta.

Wiranto mengunjungi kediaman Achmad Daniyal Alfatih di Jalan Tulodong Bawah 4 Lama No 11, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada Kamis malam.

Ia pun menceritakan sang cucu meninggal karena kecelakaan saat bermain di kolam ikan.

Baca: Sejumlah Pejabat Termasuk Jokowi Kirim Karangan Bunga ke Rumah Duka Cucu Menkopolhukam Wiranto

"Saya mendapatkan kabar cucu saya meninggal dunia karena kecelakaan. Usia 1 tahun 4 bulan sedang main-main di kolam ikan ternyata terpeleset dan dia nggak tertolong," ujar Wiranto.

BERITA TERKAIT

"Pertemuan mendekati akhir ya, pertemuan terakhir tadi pertemuan Asian plus dengan East Asian dan itu sudah selesai, saya meninggalkan tempat. Syukur alhamdulillah mendapat pesawat," ujar Wiranto.

"Bersedih boleh tapi jangan berlebihan. Yang penting kita mendoakan kepada Allah SWT, ini anak belum banyak dosa, kita syukuri. Bisa istirahat bisa menghadap Allah," kata Wiranto.

Dilansir Tribunnews.com dari Tribun Solo pada Jumat (16/11/2018), jenazah Achmad Daniyal Alfatih diterbangkan menuju Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018) pukul 07.00 WIB.

Keluarga akan memakamkan Achmad Daniyal Alfatih di Taman Memorial Delingan, Kelurahan Delingan, Karanganyar.

Sejumlah karangan bunga berisi ucapan duka cita pun tertata rapi di area pemakaman tersebut.

Diketahui, karangan bunga datang dari para pejabat negara, kepala daerah, dan Partai Hanura, partai yang dinaungi Wiranto.

Karangan bunga duka cita untuk Ahmad Daniyah Alfatih, cucu Menko Polhukam Jend (Purn) Wiranto di area pemakaman Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018).
Karangan bunga duka cita untuk Ahmad Daniyah Alfatih, cucu Menko Polhukam Jend (Purn) Wiranto di area pemakaman Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (16/11/2018). (TribunSolo.com/Efrem Siregar)

Di antaranya adakah karangan bunga dari Kapolri Jend (Pol) Tito Karnavian, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Kapolda Jateng Irjen (Pol) Condro Kirono.

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas