Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Ahmad Dhani Jalani Sidang Tuntutan, Mulan Jameela Justru Rayakan Ulang Tahun Ummi Pipik

Saat Ahmad Dhani menghadapi sidang tuntutan atas kasus ujaran kebencian, Mulan Jameela justru rayakan ulang tahun sang sahabat, Umi Pipik.

Penulis: Sri Juliati
Editor: Fathul Amanah
zoom-in Ahmad Dhani Jalani Sidang Tuntutan, Mulan Jameela Justru Rayakan Ulang Tahun Ummi Pipik
INSTAGRAM/ @mulanjameela1
Saat Ahmad Dhani menghadapi sidang tuntutan atas kasus ujaran kebencian, Mulan Jameela justru rayakan ulang tahun sang sahabat, Umi Pipik. 

TRIBUNNEWS.COM - Musisi Ahmad Dhani menjalani sidang tuntutan atas kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (26/11/2018).

Pada sidang tersebut, Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut suami Mulan Jameela itu dengan hukuman pidana penjara selama dua tahun.

Dilansir dari Kompas.com, pentolan band Dewa 19 itu diduga melanggar Pasal 45A Ayat 2 juncto Pasal 28 Ayat 2 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik juncto Pasal 55 Ayat 1 KUHP.

Dalam tuntutan itu, jaksa juga meminta majelis hakim menyita barang bukti berupa satu buah flash disk berisi screenshoot twit akun Twitter @AHMADDHANIPRAT, satu telepon seluler berikut SIMcard, akun Twitter @AHMADDHANIPRAST beserta e-mail untuk disita dan dimusnahkan.

Baca: Dituntut 2 Tahun Penjara terkait Kasus Ujaran Kebencian, Ahmad Dhani Bakal Mengajukan Pledoi

Dhani yang mendengarkan tuntutan tersebut tidak bereaksi apa pun.

Hakim Ketua, Ratmoho kemudian menanyakan kepada Dhani dan kuasa hukumnya apakah akan mengajukan pleidoi (nota pembelaan) atau tidak.

"Dua minggu yang mulia (untuk mengajukan pleidoi)," ujar kuasa hukum Dhani, Hendarsam Marantoko.

BERITA TERKAIT

Dhani yang ditemani dua tim kuasa hukumnya datang ke pengadilan sejak pukul 13.45 WIB dengan gaya busana khasnya, yaitu busana hitam dan blangkon.

Baca: Ahmad Dhani: Kalau Lebih dari pada Ahok Berarti Ini Lelucon

Sebelum sidang dimulai dengan yakin Ahmad Dhani mengaku siap dan tidak ada rasa cemas jelang pembacaan tuntuntan dari jaksa yang seharusnya dibacakan pekan lalu.

“Sejak kapan saya cemas pernah lihat saya cemas gak pernah kan nah. Dari awal saya gak pernah menunjukkan kecemasan,” kata Ahmad Dhani.

Pria berusia 46 tahun itu berharap, hukumannya bisa lebih ringan dari Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang juga terjerat kasus penistaan agama dan saat ini tengah mendekam di Makro Brimob.

“Apakah putusan itu akan lebih dari pada Ahok? Kalau lebih dari pada Ahok berarti ini lelucon paling lucu di tahun politik ini,” ungkap Dhani.

Baca: Jelang Dengar Tuntutan Dari Jaksa, Ahmad Dhani : Kalau Lebih dari pada Ahok Berarti Ini Lelucon

Saat Ahmad Dhani tengah menghadapi tuntutan hukuman pidana selama dua tahun, lain halnya dengan sang istri, Mulan Jameela.

Dilansir dari akun Instagram @mulanjameela1, pelantun Makhluk Tuhan Paling Seksi ini justru tengah bersama para sahabatnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas