Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Superskor

Komentar Pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson Pasca Dikalahkan Vietnam: Mereka Bermain Rapi

Komentar pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson pasca Filipina dikalahkan Vietnam, Minggu (2/12/18).

Penulis: Gigih
Editor: Tiara Shelavie
zoom-in Komentar Pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson Pasca Dikalahkan Vietnam: Mereka Bermain Rapi
zimbio
Sven Goran Eriksson 

TRIBUNNEWS.COM - Komentar pelatih Filipina, Sven Goran Eriksson pasca Filipina dikalahkan Vietnam, Minggu (2/12/18).

Laga Semifinal antara Filipina menghadapi Vietnam digelar di Panaad Stadium, Filipina.

Filipina harus menyerah 1-2 atas tim tamu Vietnam dalam pertandingan leg pertama babak semifinal Piala AFF 2018.

Sven Goran Eriksson mengakui Vietnam bermain rapi ketika berhadapan dengan anak asuhnya di leg pertama Semifinal Piala AFF 2018.

"Kami bermain melawan tim yang sangat bagus dan melawan tim yang terorganisasi rapi seperti itu, kita tidak dapat dengan mudah menyerah.", ujar Eriksson dikutip Tribunnews dari Aseanfootball.org

"Mereka memasuki daerah pertahanan kami dengan mudah, saya pikir kami masih dalam permainan hingga gol kedua mereka, setelahnya sudah sangat sulit untuk bisa menyusul mereka. ” tutup Eriksson.

Bertindak sebagai tuan rumah, Filipina harus tertinggal lebih dulu melalui sundulan Nguyen Anh Duc di menit 12 yang memperdaya kiper Filipina, Michael Falkesgaard.

BERITA TERKAIT

Tertinggal satu gol, tuan rumah coba membalas melalui percobaan tendangan dari Phil Younghusband, namun masih bisa diamankan kiper Vietnam, Dang Van Lam.

Menjelang turun minum, Filipina akhirnya sukses menjebol rapatnya barisan pertahanan Vietnam melalui umpan tarik Phil Younghusband yang diseslesaikan dengan baik oleh Patrcik Reichelt yang sukses memperdaya kiper Vietnam.

Memasuki babak kedua, Filipina langsung tancap gas guna meraih kemenangan sekaligus memperbesar peluang mereka untuk bisa lolos ke Final AFF 2018.

Keasyikan menyerang, Filipina justru kecolongan setelah Phan Van Duc, sukses lepas dari jebakan offside yang dilakukan oleh para pemain belakang Vietnam, Phan Van Duc yang berhadapan satu lawan satu dengan Falkesgaard dengan mudah memperdaya kiper Filipina tersebut, skor berubah menjadi 1-2.

Filipina punya peluang emas ketika Phil Younghusband melakukan akseselerasi dan melakukan sepakan jarak dekat yang sayangnya masih belum menemui sasaran.

Skor 1-2 bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain :

Filipina :

Michael Falkesgaard; Adam Reed, Carlos de Murga, Álvaro Silva, Martin Steuble; Patrick Reichelt, Kevin Ingreso, Mark Ott, Jovin Bedic, Stephan Schröck; Phil Younghusband.

Vietnam :

Dang Van Lam; Nguyen Trong Hoang, Do Duy Manh, Tran Dinh Trong, Que Ngoc Hai, Don Van Hau; Pham Duc Huy, Do Hung Dung, Nguyen Quang Hai, Nguyen Anh Duc, Phan Van Duc.

(Tribunnews.com/Gigih)

Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas