Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Robby Tumewu Tutup Usia, Ira Wibowo: Sekarang Kamu Bisa Bercanda Lagi dengan Ade Juwita & Tata Dado

Robby Tumewu, aktor, komedian serta desainer meninggal dunia pada usia 65 tahun, Senin (14/1/2019). Ini pesan perpisahan Ira Wibowo untuk Robby Tumewu

Penulis: Fathul Amanah
Editor: Sri Juliati
zoom-in Robby Tumewu Tutup Usia, Ira Wibowo: Sekarang Kamu Bisa Bercanda Lagi dengan Ade Juwita & Tata Dado
Kolase Instagram @irawbw dan @obay_baru
Robby Tumewu, aktor, komedian serta desainer meninggal dunia pada usia 65 tahun, Senin (14/1/2019). Ini pesan perpisahan Ira Wibowo untuk Robby Tumewu. 

TRIBUNNEWS.COM - Dunia hiburan tanah air kembali kehilangan sineas terbaiknya.

Adalah Robby Tumewu, aktor, komedian serta desainer ini meninggal dunia pada usia 65 tahun, Senin (14/1/2019) dini hari pukul 00.05 WIB.

Berita duka ini diketahui pertama kali dari postingan Instagram sang sahabat, Becky Tumewu.

Ia mengunggah momen kebersamaan bersama Robby dalam filter hitam putih diisertai caption panjang berisi kenangannya bersama sang sahabat semasa hidup.

Baca: Robby Tumewu Berpulang, Inggrid Widjanarko: Canda dan Kasihmu Akan Terpatri di Sanubariku

"Banyak yang tanya masih saudara ya sama Robby Tumewu, sebenarnya sih Robby dan saya juga masih belum jelas saudara nggak ya kita, tapi sudahlah kalau kata orang Manado: torang samua basudara, torang samua orang Indonesia toh, apalagi sama torang pe fam: Tumewu.

Robby sakit sudah lama, sudah tidak usah diceritain lagi bagian sakitnya, dia telah pergi tadi dini hari, pukul 00.05, semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby, saya tidak pernah akan lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya, komentar komentar dan cerita yang membuat kita semua tertawa, suasana selalu seru dan ceria saat ada Robby, syuting panjangpun tidak terasa.

Robby juga sempat menjadi fasilitator di Talkinc.

BERITA TERKAIT

Beliau adalah fasilitator kelas Total Look yang keren banget, sangat komunikatif dan selalu bawa contoh baju dan bahan, totalitasnya luar biasa, dalam menjalani multi profesinya. Sekarang Robby sudah pergi, semua tinggal kenangan, tapi Bi, you’ll always be in my heart, you’ll always be in so many people’s hearts.

Selamat Jalan sayang, Rest In Peace, Rest In Love, Until we meet again, someday (14/01/2019)," tulis Becky dalam kolom captionnya.

Pasca meninggalnya Robby, sederet artis ramai-ramai mengucapkan bela sungkawa dan duka cita mendalam.

Tak terkecuali, aktris cantik Ira Wibowo yang pernah tergabung dalam sitkom Lenong Rumpi bersama Robby Tumewu di era 90'an.

Kakak Ari Wibowo itu mengunggah potret lawasnya saat mengisi sitkom Lenong Rumpi yang beranggotakan Robby Tumewu, Debby Sahertian, Harry de Fertes, Ade Juwita, Tata Dado hingga Ingrid Widjanarko.

Melalui foto tersebut, Ira kembali bernostalgia akan kenangannya 30 tahun silam saat berkarya bersama Robby Tumewu.

Baca: Ungkapan Duka Keluarga Lenong Rumpi Pasca Meninggalnya Robby Tumewu, Selamat Jalan Sahabat

Ibu tiga anak tersebut mengungkapkan, semasa hidup Robby adalah sosok yang kreatif.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas