Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Penyanyi Senior Ini Paling Benci Menyanyi Secara Lipsync

Penyanyi pop senior Trie Utami paling tidak suka menyanyi atau mendengar ada biduan lain menyanyi secara lipsync. Mengapa?

Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Penyanyi Senior Ini Paling Benci Menyanyi Secara Lipsync
Kompas/ Heru Sri Kumoro
Trie Utami 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jangan pernah menyanyi secara lipsinc di depan penyanyi pop senior, Trie Utami!

Soalnya dia benci banget.

Penyanyi Trie Utami (45) prihatin jika benar ada kelompok vokal yang hanya mengandalkan penampilan dan tarian dalam penampilan mereka di panggung. Terlebih jika vokal kurang tampak dan artis beraksi di panggung dengan cara lip-sync.

"Sebenarnya lip-sync itu kurang mendidik. Itu membodohi," kata Iie di sela-sela acara peluncuran album grup vokal pendatang baru, Sparkling, di Kemang, Jakarta, Senin (6/5/2013) lalu.

"Nyaris mustahil seseorang bisa nyanyi dengan gerakan yang hebat," ujar penyanyi yang pernah menjadi vokalis band Krakatau itu.

Kendati demikian, Iie mengaku tidak anti sama sekali dengan keberadaan kelompok penyanyi pria atau perempuan yang kini menjamur. Asalkan memiliki kualitas yang baik, grup-grup semacam itu patut diapresiasi.

Dalam kurun 10 tahun terakhir, lanjutnya, pencinta musik dalam negeri telah kehilangan grup-grup vokal yang berkualitas, baik dalam olah suara maupun penampilan di panggung, antara lain Elfa's Singers. (HAN)

BERITA TERKAIT
Tags:
Sumber: KOMPAS
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas