Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tenangkan Umat, UGB Tutup Praktik Pengobatan Alternatifnya

Ustaz Guntur Bumi (UGB) benar-benar telah menutup praktik pengobatan alternatifnya di kawasan Pondok Indah

Penulis: Willem Jonata
Editor: Sanusi
zoom-in Tenangkan Umat, UGB Tutup Praktik Pengobatan Alternatifnya
Warta Kota/Nur Ichsan
Ustaz Guntur Bumi (kedua dari kiri) mendatangi Kantor MUI, Jakarta. Rabu (12/3/2014). MUI menghimbau agar UGB memperbaiki tata cara pengobatannya sehingga sesuai dengan norma agama Islam, termasuk persoalan uang infaq yang diberikan pasien. (Warta Kota/Nur Ichsan) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ustaz Guntur Bumi (UGB) benar-benar telah menutup praktik pengobatan alternatifnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan. Padahal, Majelis Ulama Indonesia (MUI) sama sekali tidak merekomendasikan UGB untuk melakukannya..

Tapi, UGB tetap melakukannya untuk meredakan masalah yang dihadapinya. Seperti diketahui sejumlah orang yang mengaku bekas pasien yang merasa dirugikan muncul ke media dan juga datang ke MUI. Ada pula yang kemudian melaporkannya ke polisi dengan tuduhan penipuan dan pelecehan.

"Untuk sementara ditutup. Ya, biar tenang dulu," ucap Habib Novel, Jumat (21/3/2014). Praktik pengobatan tersebut kemungkinan akan dibuka kembali setelah melalui proses penjajakan.

"Sebenarnya, MUI bilang enggak usah ditutup. Tetapi, UGB sengaja menutupnya, biar mereka yang protes (terkait praktik pengobatan UGB) puas. UGB sudah berbesar hati, walaupun pahit, tapi beliau lapang dada," lanjutnya.

Novel membantah ditutupnya praktik pengobatan UGB karena ada ancaman dari pihak tertentu. "Tidak ada ancaman. Dia hanya menjaga perasaan umat. Untuk menenangkan umat, sengaja ditutup sementara," katanya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas