Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Rio Dewanto Terlibat Langsung Pembuatan Kedai Filosofi Kopi

Dalam film tersebut, para pemain berlatih dan belajar menjadi barisan handal, serta memiliki pengetahuan yang luas tentang kopi.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Rio Dewanto Terlibat Langsung Pembuatan Kedai Filosofi Kopi
Tribunnews.com/Achmad Rafiq
Aktor Rio Dewanto, ketika syukuran film Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Untuk membuat film yang berbeda dan menarik penonton, diperlukan totalitas dari setiap proses pembuatan dan pemainnya. Seperti dalam film karya Angga Dwimas Sasongko, Filosofi Kopi yang akan mulai diproduksi pada 10 Januari 2015 mendatang.

Dalam film tersebut, para pemain berlatih dan belajar menjadi barisan handal, serta memiliki pengetahuan yang luas tentang kopi. Tidak hanya itu, film ini juga mendirikan secara khusus sebuah kedai yang diberi nama sesuai judul filmnya Filosofi Kopi.

Kedai tersebut nantinya akan digunakan Rio Dewanto yang berperan sebagai Jody, pemilik dari kedai Filosofi Kopi. Nantinya Jody akan bekerjasama dengan sahabatnya Ben (Chicco Jerikho) mengembangkan bisnis kopi.

"Saat ini bangunannya masih dalam proses kita bangun, dan itu ada di daerah Melawai, Jakarta. Saya juga ikut dari awal, mulai dari konsep, furniture, desainnya seperti apa, sampai alat kopi yang digunakan merk apa," kata Rio, saat ditemui usai syukuran film Filosofi Kopi, di Kuningan City, Jakarta Selatan, Kamis (8/1/2015).

Menurutnya, tidak mudah untuk mempersiapkan sebuah kedai kopi, yang nantinya tidak hanya digunakan untuk kebutuhan syuting. Tapi bisa dimanfaatkan sebagai ladang usaha kedai kopi.

"Rencananya buka pertengahan Februari atau Maret. Karena kedai Filosofi Kopi nantinya beneran buka, meskipun filmnya sudah selesai, tapi kalian bisa datang dan ngopi di sana," ungkapnya.

BERITA TERKAIT

Suami Atiqah Hasiholan itu mengungkapkan, jika kepemilikan kedai kopi tersebut, nantinya akan dimiliki bersama-sama.

"Iya, itu bakal jadi bisnis rame-rame. Saya terlibat, Chicco terlibat, ya orang-orang yang terlibat di Visinema lah," imbuhnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas