Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Lewat Konser Traya, Jay Subiyakto Mau Buktikan Musisi Indonesia Lebih Hebat Rancang Pertunjukan

Lewat konser Traya, Jay Subiyakto ingin membuktikan musisi Indonesia lebih hebat dibanding barat dalam menggelar pertunjukan musik.

Penulis: Randa Rinaldi
Editor: Agung Budi Santoso
zoom-in Lewat Konser Traya, Jay Subiyakto Mau Buktikan Musisi Indonesia Lebih Hebat Rancang Pertunjukan
Tribunnews/Jeprima
Pekerja seni, Jay Subiakto (kanan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Randa Rinaldi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Produser dan koreografer Jay Subiyakto membeberkan sulitnya menggelar pertunjukan musik nan besar yang dipentaskan oleh musisi Indonesia di tanah airnya sendiri.

Jay menyebut kendala tempat konser yang tak terlalu besar dan sewa tempat pertunjukan yang semakin mahal menjadi persoalan yang dihadapi oleh musisi.

Hal ini semakin diperparah dengan sulitnya pemasaran karya seni musisi akibat maraknya pembajakan. Bahkan, kata Jay musisi hanya akan meraup keuntungan jika menggelar konser.

"Jadi memang kelangsungan hidup musisi Indonesia tergantung pada pertunjukan musik, " ujar Jay saat menggelar konferensi pers sebelum konser bertajuk "Traya" di Grand Indonesia, Jakarta, Jumat (20/4/2015).

Jay pun meyakini dukungan dari sponsor dan pers sangat penting untuk kelangsungan hidup musisi di Indonesia. Bahkan, pagelaran musik Indonesia yang menghadirkan musisi asal Indonesia akan sulit dilaksanakan jika tak ada kepedulian dari sponsor lokal.

"Saya ingin kasih tahu kalau Indonesia itu lebih hebat kalau bikin konser dari barat, " ucap Jay.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas