Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bujukan Orangtua Bikin Tatjana Saphira Gemar Membaca

Dara berusia 18 tahun ini mengatakan, membaca juga tidak hanya melalui buku yang tebal.

Penulis: Achmad Rafiq
Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bujukan Orangtua Bikin Tatjana Saphira Gemar Membaca
TRIBUNNEWS.COM/A RAFIQ
Aktris Tatjana Saphira, saat ditemui usai menghadiri Gerakan Membaca Nasional , di Perpustakaan Nasional, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Achmad Rafiq

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bujukan orangtua untuk selalu mau membaca, membuat Aktris Tatjana Saphira terketuk hatinya untuk gemar membaca.

"Aku bisa dibilang dulu nggak suka membaca. Tapi berkat bujukan dari orangtua akhirnya menjadi motivasi aku untuk rajin membaca," ucap Tatjana, saat ditemui usai menghadiri 'Gerakan Membaca Nasional', di Perpustakaan Nasional, Salemba, Jakarta Pusat.

Ia mengatakan, setelah semakin rajin membaca, dirinya banyak sekali mendapatkan manfaat, termasuk bisa berbagi ilmu dengan orang lain.

"Kita ingin membagi dan menyebar luaskan kepada anak muda lainnya betapa pentingnya membaca. Karena buat aku, membaca salah satu hal yang bisa membuat bahagia," kata dia.

"Selain itu, lewat membaca kita juga bisa sharing banyak hal. Mereka juga bisa belajar soal kehidupan dengan mengikuti kegiatan membaca," sambungnya.

Dara berusia 18 tahun ini mengatakan, membaca juga tidak hanya melalui buku yang tebal. Tapi perkembangan teknologi yang semakin canggih membuat kita mudah untuk membaca di mana dan kapan saja.

BERITA TERKAIT

"Aku penasaran dengan segala hal. Aku suka baca internet dan berita online. Pokoknya aku baca apapun yang up to date (terbaru). Selain itu, aku melihat kalau membaca juga kegiatan yang benar-benar bermanfaat," tandasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas