Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Setelah Digilir Empat Wanita, Chicco Jerikho Memilih Rania

Artis peran Chicco Jerikho digilir oleh empat wanita, ketika berperan sebagai tukang pos bernama 'Sarwadi' dalam film Surat Cinta Untuk Kartini.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Setelah Digilir Empat Wanita, Chicco Jerikho Memilih Rania
TRIBUNNEWS.COM/ACHMAD RAFIQ
Sejumlah pemain film Surat Cinta untuk Kartini, ketika ditemui dalam acara Gala Premier film terbarunya, di XXI Epiwalk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis peran Chicco Jerikho digilir oleh empat wanita, ketika berperan sebagai tukang pos bernama 'Sarwadi' dalam film Surat Cinta Untuk Kartini.

Lukman Sardi, sebagai produser eksekutif film Surat Cinta Untuk Kartini menjelaskan, kalau dalam pemilihan pasangan Sarwadi dengan Kartini, Chicco harus bisa mendapatkan feel yang baik.

"Chicco kita gilir yah sama empat wanita. Sampai akhirnya kita tetapkan Rania Putrisari sebagai Kartini," kata Lukman Sardi saat konfrensi pers film Surat Cinta Untuk Kartini di XXI Epicentrum dikawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (11/4) malam.

Proses pemilihan pemain untuk peran 'Kartini' ini, memakan waktu hingga enam bulan. Tidak hanya peran Kartini saja, Lukman menambahkan kalau pihaknya juga mencari sosok Suwardi, Adik Kandung Kartini, Mujur, dan lain - lain memakan waktu yang sama.

"Sebelum syuting, Chicco seminggu tinggal di desa itu gak mandi dan gak pakai sendal," ungkap Lukman.

Tentunya, Chicco juga angkat bicara. Tidak hanya tidak mandi, tetapi Chicco juga melakukan kebiasaan sebagai tukang pos di desa dimana menjadi sebuah latar atau setting film Surat Cinta Untuk Kartini.

"Gua biasain jam 5 pagi naik sepeda ontel muter muter disana yah. Warga disana juga ngeliat kebiasaan saya," ungkap Chicco.

BERITA TERKAIT

"Gak cuman itu, saya nembang disana. Nembang lagu kayak nyinden gitu buat dalemin peran aja," tambahnya.

Film Surat Cinta untuk Kartini berlatar belakang sejarah pada era tahun 1900-an.

Film Surat Cinta untuk Kartini diarahkan oleh sutradara muda berbakat, Azhar Kinoi Lubis, sementara naskah cerita ditulis oleh Vera Varidia.

Film ini bercerita tentang Sarwadi (Chicco Jerikho), seorang tukang pos di Jepara yang sering mengantarkan surat-surat yang ditujukan kepada Kartini (Rania Putri Sari).

Kartini memang berasal dari kaum ningrat, tetapi hal itu tidak menjadikan pribadi Kartini sebagai wanita yang sombong. Kartini justru kerap peduli dengan rakyat kecil. Lantaran sifat Kartini tersebut, Sarwadi jatuh hati.

Pertemuan itu kemudian ia ceritakan kepada Mujur (Ence Bagus). Tapi tanggapan yang keluar dari mulut sang sahabat justru sosok Kartini yang dicap sebagai wanita aneh, karena ingin mendobrak tradisi.

Padahal semua tau bahwa adat adalah hal yang sangat pantang untuk dilanggar. Bahkan orang-orang yang ia temui juga mengatakan hal serupa.

Namun kebingungan Sarwadi seketika sirna, saat ia mengetahui bahwa Kartini ingin mendirikan sekolah bagi kaum bumiputra. Wanita yang terdidik, kelak akan mendidik anak-anaknya dengan lebih maju.

Sarwadi semakin kagum. Pemikirannya tentang kodrat wanita hanyalah untuk menikah dan mengurus keluarga, hilang sudah. Ia bahkan mengajak anaknya Ningrum (Christabelle Grace Marbun) untuk belajar di sekolah milik Kartini.

Sarwadi bangga bisa mencintai Kartini yang pantang menyerah. Namun hatinya kembali hancur saat mendengar Kartini dilamar oleh seorang Bupati Rembang yang memiliki 3 istri. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas