Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Indra Utami Tamsir Luncurkan Album Keroncong Berjudul Wanita Indonesia

Acungan jempol sepertinya patut untuk wanita cantik penyanyi keroncong asal Blora, Jawa Tengah ini, Indra Utami Tamsir

Editor: FX Ismanto
zoom-in Indra Utami Tamsir Luncurkan Album Keroncong Berjudul Wanita Indonesia
nur ichsan/warta kota/nur ichsan
Indra Utami Tamsir, penyanyi Keroncong, meluncurkan album keduanya yang berjudul Wanita Indonesia di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (27/8). WARTA KOTA/Nur Ichsan 

Laporan Wartawan Warta Kota, Nur Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Acungan jempol sepertinya patut untuk wanita cantik penyanyi keroncong asal Blora, Jawa Tengah ini, Indra Utami Tamsir, yang sejak usia muda hingga menginjak usia 43 tahun tak lelah memperkenalkan musik asli Indonesia Keroncong kemana-mana.

Penyanyi yang pernah menerima penghargaan AMI Awards (Yayasan Anugerah Musik Indonesia) 2013 ini memang dikenal luas sebagai penyanyi dengan genre musik keroncong (langgam) terbaik.

“Saya mengenal musik sejak kecil dari orangtua, yang kebetulan menyukai musik asli Indonesia yaitu keroncong, karena menurut mereka musik ini perlu dijaga kelestariannya dan kini diturunkan kepada saya, musiknya asyik lho, ”kata Indra Utami Tamsir, yang ditemui saat meluncurkan album keduanya yang berjudul “Wanita Indonesia”,  Sabtu (27/8/2016) di Jakarta.

Menurut Indra utami Tamsir, ia sebagai seorang wanita Indonesia yang menyukai musik keroncong,  ingin menunjukan kepada semua orang dan dunia kalau musik keroncong itu  sebagai produk budaya yang harus di jaga dan dilestarikan keberadaannya.

BERITA TERKAIT

“Saya yakin usaha saya ini akan berhasil, mengembangkan musik keroncong, terus terang job menyanyi keroncong ternyata tidak hanya datang dari Jawa tetapi juga dari Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi, ” ujar perempuan berkemben yang juga ternyata pandai menari ini.

Usahanya ini tidak bertepuk sebelah tangan, dibantu adiknya, Arden Wibowo,  dari IUT Productions, yang membantu menyokongnya menjadi produser albumnya, membuat Indra Utami Tamsir semakin semangat mengembangkan hobinya itu, jadilah ia menelurkan album keduanya yang berjudul Wanita Indonesia, album yang berisi 13 lagu ini bisa menjadi sarana penyebarluasan musik keroncong  juga dengan menggelar konser di 9 kota diantaranya Jakarta, Blora, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Bali, Surabaya, Bandung.

Setelah di Jawa ia juga berencana menggelar konser di luar Pulau Jawa, seperti ke Sumatera, Kalimantan, Sulaweai. ”Ini bukti kalau musik keroncong ternyata sangat dihargai di mana-mana, bukan hanya milik orang Pulau Jawa tetapi juga dari daerah lainnya, saya ingin mensosialisasikan musik keroncong pada anak muda tentang musik asli Indonesia ini, ”ujar Indra Utami Tamsir.

Rencana ke depan, Indra Utami Tamsir, menggelar konser ke luar negeri, yakni ke Suriname  dan ke Belanda, menyambangi saudara-saudara kita yang masih keturunan Jawa di sana, yang juga menyukai jenis musik keroncong.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas