Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Anang Hermansyah Apresiasi Keputusan Ahmad Dhani Melajy di Pilkada Kabupaten Bekasi

Sebagai sahabat, musikus sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menilai keputusan Ahmad Dhani untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi.

Anang Hermansyah Apresiasi Keputusan Ahmad Dhani Melajy di Pilkada Kabupaten Bekasi
nur ichsan/warta kota
INVESTASI PERFILMAN - Anang Hermansyah hadir, pada acara Dialog Perfilman indonesia, dengan tema Investasi Perfilman, yang diadakan di Gedung Kemendikbud, Jakarta Pusat, Kamis (3/3). Dialog membahas seputar masalah yang akan dihadapi dunia perfilman Indonesia pasca dicabutnya daftar negatif investasi (DNI). Tampil sebagai pembicara Sys NS (mewakili PPFI), Slamet Rahardjo (aktor), Sheila Timohty (APROFI), Djoni Syafruddin (GPBSI), Manoj Punjabi (produser MD Pictures), HB Naveen (produser Falcon Pictures), Oddy Mulya Hidayat (APFI), Rudy Anintio (Twenty One Grup), Anggota Komisi VII DPR Anang Hermansyah dan Dian Sugandhi (CGV Blitz). Acara dialog dipandu oleh Dosen UI Ade Armando, dan dibuka oleh Mendikbud Anies Baswedan. Dalam sambutannya Anies Baswedan mengatakan, kita ingin membangun ekosistem perfilman. Kita tidak mungkin membangun perfilman tanpa ekosistem yang baik. "Dialog ini tidak bicara lagi soal DNI, tetapi bagaimana langkah ke depannya, "kata Anies.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Regina Kunthi Rosary

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebagai sahabat, musikus sekaligus anggota DPR Anang Hermansyah menilai keputusan Ahmad Dhani untuk maju dalam Pilkada Kabupaten Bekasi 2007 sebagai calon wakil bupati patut diapresiasi.

Pasalnya, menurut Anang, meski banyak menuai komentar kurang baik dari berbagai pihak, Dhani telah berupaya melakukan hal lain, di luar dunia entertainment, untuk Tanah Air.

"Harus diapresiasi bahwa dia (Dhani) ingin menampilkan hal lain untuk negaranya meskipun banyak yang mengartikan minus. Menurut aku sebagai sahabat, apa yang dilakukan Ahmad Dhani dalam menentukan jalur baru dalam karirnya harus diapresiasi. Dia tidak berhasil di Jakarta, lalu dia pilih jalur lain," ucap Anang ketika ditemui di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat, Jumat (23/9/2016) malam.

Sebelumnya, Anang mengaku terkejut mendengar keputusan suami penyanyi Mulan Jameela itu.

"Aku juga suprise. Ahmad Dhani, setelah ingin mencalonkan diri dalam pertarungan Pilgub DKI Jakarta, ternyata akhirnya ke Bekasi, ingin menjadi wakil bupati," ujarnya.

Keputusan Dhani, menurut Anang, pastilah tak diambil dengan mudah.

"Ini sebuah pemikiran atau sikap yang tidak mudah dari Ahmad Dhani. Kita semua tahu kiprah Ahmad Dhani di dunia entertaiment. Dia datang dari (keinginan menjadi) gubernur, menuju bupati. Itu tidak mudah dia menetukan," ucap suami penyanyi Ashanty itu.

Anang juga menilai Dhani dan pasangannya, Sa'dudin sebagai calon bupati, telah memiliki kekuatannya sendiri.

Apalagi, menurutnya, Dhani ialah seseorang yang mau belajar, termasuk dalam hal ini.

"Aku lihat bahwa (calon) bupatinya orang Bekasi dan punya pengalaman. Apa yang dilakukan Dhani melengkapi kekuatan sang (calon) bupati. Sedikit dari popularitas Dhani sudah membantu. Tapi, aku lihat sahabatku mau belajar, kutu buku, serius, strategis. Dia akan mengejar apapun untuk belajar mengenai Bekasi dan dia mampu. Itu bukan hal yang susah buat dia," tuturnya.

Penulis: Regina Kunthi Rosary
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas