Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Sebelum Raih Mahkota Miss International 2017, Kevin Liliana Tutupi Memar di Badan, Ini yang Terjadi

DIbalik kegembiraan dan kebanggaan atas keberhasilannya membawa nama Indonesia pada pentas kontes Miss International 2017 Kevin mengaku kesulitan.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Sebelum Raih Mahkota Miss International 2017, Kevin Liliana Tutupi Memar di Badan, Ini yang Terjadi
instagram
Kevin Liliana berhasil sabet gelar Miss International 2017 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Nama Kevin Liliana dari Indonesia baru saja mendunia tak lama setelah mojang Bandung Jawa Barat ini memenangi kontes putri sejagat dan meraih mahkota Miss Internasional 2017.

Kevin mengaku senang dan bangga atas predikat yang diraihnya itu.

Namun di balik kegembiraan dan kebanggaan atas keberhasilannya membawa nama Indonesia pada pentas kontes Miss International 2017 di Tokyo Jepang, Kevin mengaku menghadapi kesulitan yang harus dilalui.

Sebagai manusia yang lahir dan besar di negeri tropis, Kevin, mengaku menghadapi kesulitan untuk menyesuaikan diri dengan cuaca dingin yang sedang berlangsung di Jepang.

Jepang dikenal sebagai negeri dengan empat musim, yakni musim semi, musim panas, misim gugur, dan musim dingin.

Baca: Miss Indonesia 2011 yang Terseret Dalam Kehidupan Pengacara Setya Novanto Viral! Kisahnya Pilu

Saat ini Jepang tengah mengakhiri musim gugur yang berlangsung sejak September dan mulai memasuki musim dingin yang biasanya jatuh pada pengujung tahun (Desember) hingga Februari.

BERITA TERKAIT

"Di sini (saya) agak sulit menyesuaikan (diri) dengan cuaca karena dingin banget; sampai dapat alergi. Kulit gatal-gatal dan kering. Sampai-sampai waktu final harus nutupin memar di badan. Tapi semua terbayar sama kemenangan kok. Alhamdulilah, senang," kata Kevin melalui voice note yang ia dikirimkan ke Humas Disparbud Jabar, Sabtu (18/11/2017).

Kevin juga mengaku senang dan bangga karena mampu melewati perjuangan sehingga akhrinya berhasil membawa nama Indonesia di pentas dunia melalui bidang yang ia tekuni.

Kaena itu, katanya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga Indonesia yang sudah mendukungnya.

"Tanpa dukungan dari semua warga Indonesia semua ini tak akan tercapai," ujarnya. "Terus suka dukanya tiap hari karena indonesia kayak punya fans pageant banyak banget," tambahnya

Banyaknya fans pageant, lanjutnya, membuat akun Instagramnya penuh dengan komentar. "Termasuk pageant lover tentang penampilan dan performa Kevin saat (berada) di ruang karantina," tuturnya.

Masih tentang komentar di akun Instgramnya. Kevin juga menuturkan, berbagai komentar membanjiri akunnya Bahkan, ada komentar yang menyatakan Kevin kurang aktif dan jarang tampil saat difoto.

"Tapi Kevin mikir.... Kevin (harus) tahu menempatkan diri, kapan harus aktif dan tidak; kapan (harus) melakukan hal yang perlu dan tak perlu juga. Jadi suka dukanya dapat pressure beberapa orang dari pageant lover. Terus setiap hari terbebani kayak pengen lebih. Itu sih dukanya," kata dia.

Perempuan kelahiran Bandung, Jawa Barat 5 Januari 1996 ini berharap perjuangan meraih Miss International 2017 yang telah ia tempuh dapat membawa nama Indonesia lebih baik lagi di mata dunia.

"Ini bukan titik akhir tapi awal buat bawa nama Indonesia jauh lebih baik lagi di mata dunia," ujar
Kevin.

Kevin Liliana adalah periah Runner-Up 1 pada kontes kecantikan Puteri Indonesia 2017 yang mengantarnya menjadi Puteri Indonesia Lingkungan 2017. Gelar itu membawanya mewakili Indonesia ke Jeoang untuk mengikuti kontes Miss International 2017 yang akhrinya dimenanginya.

Artirkel ini telah dipublikasikan Kompas.com dengan judul Raih Miss International 2017, Ini Cerita Kevin Liliana

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas