Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

The 90s Festival 2018: Mulai Dari Musisi, Layar Tancap Sampai Hp Jadul Ada Di Sini!

The 90’s Festival kembali hadir untuk mengobati rasa rindu generasi 90an, setelah sukses pada perhelatannya yang ketiga di tahun 2017 lalu.

Editor: Content Writer
zoom-in The 90s Festival 2018: Mulai Dari Musisi, Layar Tancap Sampai Hp Jadul Ada Di Sini!
dok. Kompas
Blue. 

Musik bisa menjadi salah satu pilihan yang paling pas untuk kembali menikmati memori manis.

Oleh karena itu, The 90’s Festival kembali hadir untuk mengobati rasa rindu generasi 90an, setelah sukses pada perhelatannya yang ketiga di tahun 2017 lalu.

Jelas saja kalau akhir pekan kemarin, Gambir Expo Kemayoran disulap dengan nuansa 1990an yang kontras di setiap sudutnya. Mulai dari penampilan musisi era 90an, jajanan khas, dan permainan jadul seperti sega, gameboy dan nintendo.

Belum lagi, barang antik seperti handphone jadul, koleksi kaset pita, sepeda ontel dan komik hits di eranya turut dipamerkan. Pengunjung spontan teringat kembali ke momen-momen di masa lalu yang penuh cerita.

Dipromotori oleh Akselerasi Entertaiment, The 90’s Festival 2018 hadir dengan formasi yang lebih lengkap.

Menggandeng 20 musisi tahun 1990an yang tersebar ke dalam 4 panggung, sukses membuat seluruh penonton The 90’s Festival bisa menikmati banyak genre dalam satu area.

Dari panggung MLDSPOT, Fatur Nadila, MLD JAZZ Project S3 feat. Rita Effendi, 2D, Iwa K & Sweet Martabak, dan /rif. Sedangkan di Wardah Stage, Cherry Bombish, Wayang, Sket + Bayou, Tic Band, dan Bunga memanjakan penonton lewat alunan musiknya yang beragam.

BERITA TERKAIT

Lain lagi dengan FWD Stage, banyak penonton yang hanyut terbawa suasana dengan aksi panggung dari musisi yang membawakan lagu-lagu mellow dan romantis seperti Protonema, Lingua, BE3, Java Jive, hingga Padi Reborn.

90s festival-151118
Padi Reborn.

Menjelang senja, penonton dihibur dengan penampilan Funky Kopral, diikuti dengan Kidnap Katrina di panggung 90s Stage yang menjadi ajang reuni bersama Anang Hermansyah. Lewat band inilah Anang mulai meniti karir bermusik di ibukota.

Semakin malam, semakin pecah pula kemeriahan yang terasa di The 90’s Festival. Masih di panggung yang sama, grup musik asal Kanada, The Moffats menggebrak malam lewat lagu pembukanya ‘I’ll Be There For You’ yang diikuti dengan teriakan penonton.

Nggak hanya itu, penonton berkaraoke bersama ketika grup musik yang beranggotakan Scott, Clint, Bob dan Dave ini membawakan lagu andalan mereka ‘Miss You Like Crazy’ dan ‘Like I Love You’ yang dulu sempat populer.

Seakan tak mau membuat penonton berpindah panggung, The Moffats tampil prima dengan membawakan 11 hits sekaligus yang semakin membuat dingin malam terasa sendu.

Blue, boyband asal Inggris juga ikut ambil bagian. Tanpa basa-basi, ketika nada intro megahit mereka yang berjudul ‘All Rise’ terdengar, para penonton sontak berteriak histeris kemudian disusul dengan bernyanyi bersama.

Tak hanya kompak berhamonisasi, mereka juga piawai membawakan koreografi tarian diatas panggung. Nggak sedikit penonton yang juga terbawa suasana dengan menari bersama.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas