Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Bassis Band Seventeen Jadi Korban Tsunami, Ayahnya Sempat Tak Percaya Kabar Itu

Awal Purbani atau Bani, pemain bass grup band Seventeen, dikabarkan jadi korban tsunami yang melanda kawasan Tanjung Lesung, Banten.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Bassis Band Seventeen Jadi Korban Tsunami, Ayahnya Sempat Tak Percaya Kabar Itu
instagram
M Awal Purbani atau Bani pemain bass grup band Seventeen diketemukan tak bernyawa setelah tsunami menyapu Pantai Tanjung Lesung Banten, Sabtu (22/12/2018) malam. 

TRIBUNNEWS.COM, SLEMAN - Awal Purbani atau Bani, pemain bass grup band Seventeen, dikabarkan jadi korban tsunami yang melanda kawasan Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

Mendengar kabar tersebut, rumah orang tua Bani, yang berada di kawasan Gamping Tengah, RT04/RW15, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY didatangi pelayat.

Saudara, kerabat hingga tetangga Bani menyampaikan duka cita terkait kabar tersebut.

Fajar Wibowo, ayahanda Bani, menuturkan tak memiliki firasat apapun terkait meninggalnya anak pertama di keluarga tersebut.

Baca: Bersyukur Istri Ifan Seventeen Selamat, Artis Angela Prisa Bagi Potret Keakraban dengan Dylan Sahara

"Dia cuma bilang katanya tanggal 20 mau pulang ke Yogyakarta, tapi mungkin ada jadwal lain jadinya mundur, mungkin setelah main di situ (lokasi kejadian tsunami) baru bisa pulang, tapi ternyata kabarnya malah begini," katanya kepada Tribunjogja.com, Minggu (23/12/2018).

Fajar menuturkan pertama kali mendengar kabar terkait meninggalnya Bani ketika diberi informasi dari kru band Seventeen yang ada di lokasi kejadian sekira pukul 12 malam.

Suasana rumah duka Awal Purbani (Bani Seventeen) di kediaman orangtuanya yang terletak di Gamping Tengah, RT04/RW15, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY, Minggu (23/12/2018).
Suasana rumah duka Awal Purbani (Bani Seventeen) di kediaman orangtuanya yang terletak di Gamping Tengah, RT04/RW15, Ambarketawang, Kecamatan Gamping, Sleman, DIY, Minggu (23/12/2018). (Tribun Jogja)

Fajar mengaku menerima dua gambar berbeda yang pertama saat sang anak manggung dan kedua saat usai kejadian.

BERITA TERKAIT

"Saya lihat kausnya, kok sama, terus saya tanya ke istri, apa Bani punya kaus kayak gitu, ibu menjawab iya punya. Di situ baru saya yakin," lanjutnya.

Awalnya ia sempat tak percaya. Namun kabar yang sama juga disampaikan oleh sang vokalis yakni Ifan kepada istrinya, bahwa memang yang ada di dalam foto adalah Bani. Barulan ia percaya.

Baca: Band Seventeen Jadi Korban Tsunami Diberitakan Beberapa Media Asing

Hingga saat ini pihak keluarga Bani belum mengetahui kapan jenazah akan tiba di rumah duka, namun keluarga sudah menyiapkan segala prosesi ketika jenazah datang.

"Rencana akan dimakamkan di pemakaman umum Gamping Tengah," kata Fajar.

Diketahui, Bani telah memiliki dua anak, satu perempuan berumur 3 tahun dan satu anak yang masih dalam kandungan.

Diinformasikan, bassist band Seventeen turut menjadi salah satu korban jiwa dalam musibah tsunami yang menerjang pesisir selat sunda.

Bani dan band nya yakni Seventeen manggung dalam acara Gathering PLN yang dilaksanakan di Tanjung Lesung, Banten, Sabtu (22/12/2018) malam.

Saat mulai menyanyikan lagu yang kedua, tiba-tiba tsunami datang dan menghantam panggung dan para peserta lainnya. Hingga kejadian tersebut merenggut banyak korban.(*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas