Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Artis Terjerat Narkoba

Deputi Pemberantasan BNN Anggap Alasan Nunung Pakai Narkoba Demi Jaga Stamina Mitos Kuno

Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menanggapi perkara narkoba yang menjerat komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung jadi tersangka.

Deputi Pemberantasan BNN Anggap Alasan Nunung Pakai Narkoba Demi Jaga Stamina Mitos Kuno
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung menangis saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram. TRIBUNNEWS/HERUDIN 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari menanggapi perkara narkoba yang menjerat komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung jadi tersangka.

Arman mengatakan mitos mengkonsumsi narkoba agar badan tetap bugar meski dibebani banyak aktivitas merupakan mitos kuno yang seharusnya tak lagi dipercaya.

"Kalau berbicara untuk stamina atau kesegaran, atau kekuatan itu hanya alasan saja. Karena di zaman sekarang ini banyak suplemen yang menggantikan seperti yang dimaksudkan," kata Arman di kantor BNN, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019).

Dia mencontohkan jamu yang sejak dulu lekat dengan budaya masyarakat Indonesia sebagai obat dan minuman penambah daya tahan tubuh.

Baca: Ketahuan Pegangan Tangan dengan Rihat, Barbie Kumalasari Ungkap Sang Pengacara Sengaja Lakukan Itu

Baca: KPAI Ingatkan Pihak Sekolah Anak Nunung Ciptakan Suasana Belajar yang Nyaman

dep bnn
Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari di kantor BNN Cawang, Jakarta Timur, Selasa (23/7/2019).

Waktu konsumsi Nunung yang disebut mengkonsumsi narkoba sejak 20 tahun lalu berhenti dan kemudian mengkonsumsi lagi juga dirasa janggal.

"Kalau alasannya seperti itu, saya kira itu hanya mencari kambing hitam. Dan kalau 20 tahun saya kira itu cukup lama," ujarnya.

Baca: Momen Pertemuan Nunung dan Sang Cucu, Tangis Pun Berganti Senyum Bahagia

Menyoal profesi Nunung sebagai pelawak kondang, Arman menyayangkan publik figur yang banyak disenangi masyarakat itu justru mengkonsumsi narkoba.

Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan July Jan Sambiran saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung dan July Jan Sambiran saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). Komedian Srimulat dan suaminya itu ditangkap pihak kepolisian dengan barang bukti sabu seberat 0,36 gram. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Dia mengingatkan Indonesia masih menyandang status darurat narkoba karena banyaknya penyalahguna dan bandar yang kebanyakan residivis.

"Narkoba itu musuh kita semua, dan menggunakan narkoba itu bukan lawakan, itu serius," tuturnya.

Sebagai informasi, Nunung dan suaminya, July Jan Sambiran ditangkap di rumahnya di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (19/7/2019) lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Anita K Wardhani
Sumber: TribunJakarta
  Loading comments...

Berita Terkait :#Artis Terjerat Narkoba

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas