Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Film Live-action Mulan Siap-siap Diboikot karena Dukungan Artisnya ke Polisi Hong Kong

Pernyataan Liu memicu protes instan di Hong Kong, di mana polisi setempat telah dituduh oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional

Film Live-action Mulan Siap-siap Diboikot karena Dukungan Artisnya ke Polisi Hong Kong
IMDB
Liu Yifei, bintang laga Tiongkok yang menjadi pemeran Hua Mulan dalam film live-action Mulan (2020). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Proyek live-action Disney berikutnya, Mulan, telah memantik kekesalan dari massa protes anti- polisi pro-demokrasi yang sedang berlangsung di Hong Kong.

Hal itu terjadi setelah bintang film itu, aktris China-Amerika Cystal Liu, turun ke media sosial untuk menyuarakan dukungannya untuk polisi Hong Kong.

Pernyataan Liu memicu protes instan di Hong Kong, di mana polisi setempat telah dituduh oleh kelompok-kelompok hak asasi manusia internasional atas penggunaan kekuatan yang berlebihan dalam konfrontasi dengan para pengunjuk rasa dan masyarakat.

Memposting kepada 65 juta pengikutnya di platform media sosial China, Weibo, Liu membagikan gambar yang awalnya dirilis oleh People's Daily yang didukung pemerintah.

"Saya mendukung polisi Hong Kong, kalian dapat memukul saya sekarang. Betapa memalukan untuk Hong Kong #IAlsoSupportTheHongKongPolice," tulis Liu yang menambahkan emoji berbentuk hati.

Baca: Bukan Kaleng-kaleng, Inilah Kisah Maell Lee, Mantan Sopir Artis yang Kaya Raya Setelah Jadi YouTuber

Postingan itu kemudian menerima lebih dari 72.000 "like" dan lebih dari 65.000 kali dibagikan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Setelah pernyataan Liu itu, di luar China, tagar #BoycottMulan mulai menjadi trending topic di Twitter dan Instagram.

Baca: Fahri Hamzah Lontarkan Kelakar Soal Pakaian Adat Sasak yang Dikenakan Jokowi di Sidang MPR

Salah satu twit paling viral, dengan 3.500 retweet dan hampir 4.000 "like" ditulis oleh dari pengguna Twitter bernama @sdnorton.

"Aktris Disney, Liu Yifei, mendukung kebrutalan dan penindasan polisi di Hong Kong. Liu adalah warga negara Amerika yang dinaturalisasi. Pasti itu menyenangkan," tulisnya.

Baca: Gisel Ngiri ke Gading Marten karena Tak Pernah Dinyinyirin Netizen

"Sementara itu dia membenci orang-orang yang memperjuangkan demokrasi, silakan me-retweet. HK tidak mendapatkan cukup dukungan. #BoycottMulan @Disney," tambah warganet itu.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Choirul Arifin
Sumber: Kompas.com
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas