Tribun Seleb

Konser Solo Perdana TVXQ di Jakarta: Banjir Rindu dan Penyesalan

TVXQ, salah satu boy band asal Korea Selatan yang telah debut selama 16 tahun, akhirnya menggelar konser perdananya di Indonesia.

Editor: Content Writer
zoom-in Konser Solo Perdana TVXQ di Jakarta: Banjir Rindu dan Penyesalan
TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda
‘TVXQ Concert Circle #With’ di ICE BSD, Sabtu (31/8/2019). 

TVXQ, salah satu boy band asal Korea Selatan yang telah debut selama 16 tahun, akhirnya menggelar konser perdananya di Indonesia lewat ‘TVXQ Concert Circle #With’ di ICE BSD, Sabtu (31/8/2019).

Penampilan Yunho dan Changmin telah lama ditunggu Cassiopeia (sebutan fans TVXQ) Indonesia yang kebayakan telah berusia 20an dan 30an.

Sebelum konser dimulai, hampir semua Cassiopeia yang hadir mengenakan baju berwarna red pearl, warna resmi fandom TVXQ.

Beberapa diantara mereka tengah sibuk membagikan freebies secara gratis, bahkan ada yang membagikan makanan untuk para Cassiopeia yang hadir.

Tepat pada jam 18.30 WIB, konser dimulai. Pekik teriakan Cassiopeia menyambut kehadiran TVXQ yang menyanyikan ‘Bounce’ sebagai lagu pembuka mereka.

Tata panggung yang mewah, permain lampu panggung yang apik, penari latar yang energik, dan tentu saja perfoma terbaik dari Yunho dan Changmin membuat penantian dan rasa rindu sejak tahun 2003 seperti terbayar tuntas.

TVXQ juga membawakan lagu-lagu terbaru dan terpopuler mereka lainnya seperti ‘Something’, ‘Top of The World’, ‘Truth’, ‘The Chance of Love’, ‘Mirotic’, ‘Hug’, ‘Balloons’, dan hits mereka yang lain.

Setelah menunggu 16 Tahun para fans akhirnya bisa menyaksikan secara langsung penampilan TVXQ pada ‘TVXQ Concert Circle #With’ di ICE BSD, Sabtu (31/8/2019).
Setelah menunggu 16 Tahun para fans akhirnya bisa menyaksikan secara langsung penampilan TVXQ pada ‘TVXQ Concert Circle #With’ di ICE BSD, Sabtu (31/8/2019). (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Selama pertunjukkan 2,5 jam para Cassiopeia menikmati setiap lantunan lagu lewat light stick pearl red yang mereka genggam sembari meneriaki fanchant setiap lagu. Bukan hanya itu saja, tak sedikit fans yang menari mengikuti gerakan ikonik setiap lagu yang mereka dengarkan.

Makin Meriah Bawakan Lagu Lawas

Penampilan TVXQ pada ‘TVXQ Concert Circle #With’ di ICE BSD, Sabtu (31/8/2019).
Penampilan TVXQ pada ‘TVXQ Concert Circle #With’ di ICE BSD, Sabtu (31/8/2019). (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Sudah menjadi fans sejak lama, tak ayal ketika Yunho dan Changmin membawakan lagu lawas mereka, suasana ICE BSD terasa makin meriah. Contohnya saja ketika menyanyikan lagu ‘Balloons’ yang dirilis pada tahun 2006, tampilan kostum dan lirik ceria lagu ini membuat Cassiopeia kembali mengenang ketika para anggota TVXQ masih berusia belasan.

Hal yang sama juga terasa ketika TVXQ menyanyikan lagu Keep Your Head Down (Why). Saat mendengar awalan lagu ini, sontak seluruh penonton berteriak, mereka yang mendengarkan pun tak hanya mengayunkan light stick di tangan tapi juga menari setiap gerakan yang ada di lagu ini.

Penyesalan Changmin

Dua anggota TVXQ Yunho dan Changmi ketika berbincang dengan Cassiopeia.
Dua anggota TVXQ Yunho dan Changmi ketika berbincang dengan Cassiopeia. (TRIBUNNEWS.COM/Firda Fitri Yanda)

Salah satu anggota TVXQ, Changmin, di sela-sela konser mengungkapkan penyesalannya kepada fans Indonesia.

"Sebenarnya kita sayang banget baru bisa konser di Indonesia 16 tahun setelah debut. Walaupun begitu kami sangat berterima kasih buat semua yang sudah dukung kami," ucap Changmin.

Tak hanya itu, Yunho dan Changmin yang sebelumnya khawatir, mengaku kaget bahwa venue terisi penuh. Belum lagi melihat semangat dan aura Cassiopeia Indonesia yang membuat mereka berdua semakin bersemangat.

Diakhir konser, TVXQ pun berjanji akan kembali ke Indonesia.

Ini bukan terakhir kalinya kan? Sampai jumpa lagi. Terima kasih. Kami akan kembali lagi. Kalian akan nonton lagi kan? Janji ya," kata Yunho.(*)

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas