Tribun Seleb

Komentar Mulan Jameela Masuk Komisi VII DPR, Merasa Anak Bawang, Woles Aja

Mulan Jameela dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan bahwa ia akan memperhatikan seputar lingkungan hidup sebagai kerja awalnya di Komisi VII DPR RI.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Komentar Mulan Jameela Masuk Komisi VII DPR, Merasa Anak Bawang, Woles Aja
kolase Instagram @mulanjameela1/TribunJatim
Mulan Jameela saat dilantik jadi anggota DPR RI dan pakai kacamata ketika hadiri sidang Ahmad Dhani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA- Anggota DPR-RI Raden Terry Tantri Wulansari alias Mulan Jameela dari Fraksi Partai Gerindra mengatakan bahwa ia akan memperhatikan seputar lingkungan hidup sebagai kerja awalnya sebagai anggota di Komisi VII DPR.

"Mungkin yang pertama lingkungan hidup kali ya, karena yang paling penting itu lingkungan hidup dan itu berhubungan sama masyarakat" ucapnya saat ditemui di Gedung DPR-RI pada Senin (28/10/2019)

Mulan Jameela sendiri menjadi salah satu anggota DPR yang mewakili Gerindra di Komisi VII.

Baca : 2 Menteri Disorot, Pengamat Prediksi Tak Sampai 1 Tahun Jokowi Reshuffle Kabinet, Satunya Mendikbud

Komisi VII DPR tersebut adalah alat kelengkapan dewan (AKD) yang membidangi energi, riset, teknologi, dan lingkungan hidup.

Dengan latar belakangnya dulu yang hanya menjadi musisi, Mulan Jameela tetap optimis dalam menjalani tugasnya menjadi anggota Komisi VII DPR-RI.

"Harus kita lalui dulu, belum juga (sah) masuk di (Komisi VII) sana, doakan saja" ucapnya.

Pengesahan AKD DPR-RI sendiri akan dilaksanakan hari Senin (28/10/2019) siang ini oleh pimpinan DPR-RI 2019-2024.

Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. Tribunnews/Jeprima
Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. Tribunnews/Jeprima (Tribunnews/JEPRIMA)

Istri dari musisi Ahamd Dhani tersebut mengaku bahwa ia tidak meminta penugasan di Komisi VII, melainkan ditugaskan oleh fraksi. Sebagai anggota DPR baru ia mengikuti apapun perintah fraksi Gerindra.

"Enggak, saya ditempatkan sama fraksi. ya namanya anak bawang, ya kita woles saja ditugaskan di mana saja," katanya.

Mulan mengaku siap ditugaskan di Komisi tersebut. Meski dengan latarbelakang artis ia akan berusaha sebaik mungkin bekerja di Komisi VII.

"Ya kalau berat ga berat harus kita lalui dulu, belum juga masuk sekarang kan, doain saja," katanya.

Bila resmi menjadi anggota Komisi VII, Mulan mengatakan akan fokus pada masalah lingkungan hidup. Alasannya lingkungan hidup bersentuhan langsung pada masyarakat.

"Karena yang paling penting lingkungan hidup yang itu memang berhubungan sama masyarakat, pasti langsung berkenaan dengan masyarakat," katanya.

Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. Baru 2 hari dilantik sebagai anggota DPR RI, Mulan Jameela, istri Ahmad Dani, digugat oleh calon anggota legislatif (caleg) yang digantikannya.
Anggota DPR terpilih dari Partai Gerindra Wulansari atau Mulan Jameela saat menghadiri pelantikan anggota DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (1/10/2019). Mulan mengenakan baju bodo pakaian adat Bugis yang telah dimodifikasi karya desainer Didiet Maulana. Baru 2 hari dilantik sebagai anggota DPR RI, Mulan Jameela, istri Ahmad Dani, digugat oleh calon anggota legislatif (caleg) yang digantikannya. (TRIBUNNEWS/JEPRIMA)

Mulan membenarkan bahwa mitra kerja di Komisi VII cukup banyak, tidak hanya mengenai lingkungan hidup. Namun saat ditanya lembaga mana saja yang menjadi mitra komisi tersebut, Mulan tidak menjawabnya. Ia mengatakan akan menjawab pertanyaan tersebut setelah resmi ditetapkan sebagai anggota Komisi VII.

"Iya betul (banyak). Wah ini ngetes ni, tes ni, tes ni, ya kan kita belum ketok palu ni, nanti tunggu dulu kalau sudah diputuskan melalui rapat paripurna baru saya bicara ya, terima kasih," katanya.

(Tribunnews.com/Muhammad Alberian Reformansyah/Taufik Ismail )

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas