Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Tertawa Disebut Bisa Kalahkan Gibran di Pilwakot Solo, Didi Kempot: Saya sebagai Seniman Aja

Penyanyi campursari Didi Kempot dinilai lebih populer di kalangan masyarakat Solo dibanding putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Tertawa Disebut Bisa Kalahkan Gibran di Pilwakot Solo, Didi Kempot: Saya sebagai Seniman Aja
TribunMataram Kolase/ Instagram
Gibran bisa kalah di Pilkada jika lawannya Didi Kempot 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi campursari Didi Kempot dinilai lebih populer di kalangan masyarakat Solo dibanding putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming.

Untuk itu, Gibran kemungkinan kalah dalam Pemilihan Wali Kota Solo (Pilwakot) 2020 jika bersaing dengan Didi Kempot.

Menanggapi hal itu, Didi Kempot tertawa.




"Hahaha.. kalau saya enggak mungkin. Saya enggak tahu persis jalan menuju ke situ. Jadi saya enggaklah (mengikuti Pilwakot Solo)," ujar Didi Kempot seperti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (2/11/2019).

Diketahui, Didi Kempot juga berasal dari Solo. Namun, Didi belum tertarik terjun ke dunia politik.

Pria yang dijuluki the Godfather of Broken Heart itu memilih setia dengan para Sobat Ambyar.

"Tentu saja yang berani maju itu kan pastis semuanya pantas di situ. Kalau saya kan tidak, saya sebagai seniman aja di atas panggung," lanjut Lord Didi.

Baca: Kata Pengamat Soal Gibran Maju ke Bursa Calon Wali Kota Solo, Kalah Populer Dari Didi Kempot

Baca: Didi Kempot Pilih Hibur Sobat Ambyar DIbanding Lawan Gibran Rakabuming di Pilwalkot Solo, Ini Doanya

Penyanyi campur sari, Didi Kempot tampil menghibur penonton di Synchronize Festival 2019, di Gambir Expo Jakarta, Jumat (5/10/2019). Synchronize Festival 2019 yang digelar dengan mengusung tema Memanusiakan Alam dan Mengalamikan Manusia, berharap bisa lebih ramah lingkungan dengan mendukunng sejumlah gerakan cinta lingkungan. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Penyanyi campur sari, Didi Kempot tampil menghibur penonton di Synchronize Festival 2019, di Gambir Expo Jakarta, Jumat (5/10/2019). Synchronize Festival 2019 yang digelar dengan mengusung tema Memanusiakan Alam dan Mengalamikan Manusia, berharap bisa lebih ramah lingkungan dengan mendukunng sejumlah gerakan cinta lingkungan. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)
BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Pengamat Politik Universitas Paramadina Hendri Satrio menilai Gibran bisa menang jika mencalonkan diri di Pilwakot Solo.

Namun, tentu bisa juga kalah jika bersaing dengan tokoh yang lebih populer. Salah satu contoh tokoh populer di Kota Solo itu adalah Didi Kempot.

"Karena itu, jika ditanya apakah bisa kalah ? Ya bisa. Oleh siapa? Tokoh yang populer, siapa itu? Didi Kempot misalnya," ucap Hendri.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Didi Kempot Tertawa Disebut Bisa Kalahkan Gibran di Pilwakot Solo".
Penulis : Ira Gita Natalia Sembiring

Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas