Tribun Seleb

Alasan Nadine Chandrawinata Pamer Botol Minum Uniknya yang Berusia Ratusan Tahun

Selain tumbler yang kekinian, beberapa waktu lalu Nadine dan Dimas Anggara suaminya juga punya menunjukkan tumbler unik merek

Penulis: Apfia Tioconny Billy
Editor: Fajar Anjungroso
Alasan Nadine Chandrawinata Pamer Botol Minum Uniknya yang Berusia Ratusan Tahun
TRIBUNNEWS.COM/APFIA
Nadine Chandrawinata saat ditemui di acara Summit On Girls 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Apfia Tioconny Billy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA — Dalam rangka mengurangi penggunaan sampah plastik, Nadine Chandrawinata sudah memulai kebiasaan menggunakan botol minum atau tumbler.

Seperti saat ditemui usai menjadi pembicara di acara Summit on Girls, di Jakarta Selatan, Selasa (10/12/2019) sore, Nadine menunjukkan tumbler berwarna biru yang dia simpan di dalam tas coklatnya.

“Saya sebisa mungkin bawa tumbler karena saya orangnya hausan juga. Lalu beli minum banyak yang nanya nanti kalau lagi jalan-jalan gimana, ya boleh beli jangan mempersulitlah,” ungkap Nadine.

Selain tumbler yang kekinian, beberapa waktu lalu Nadine dan Dimas Anggara suaminya juga punya menunjukkan tumbler unik mereka yang usianya belasan dan ratusan tahun.

Yang ratusan tahun adalah milik nenek moyang Nadine yang berasal dari Jerman yang memang sengaja disimpan Putri Indonesia 2005 itu. Sementara tumbler Dimas adalah tumbler yang sudah dipakai sejak SMA.

Baca: Setelah Punya Suami, Aktivitas Menyelam Nadine Chandrawinata Tak Lagi Sering

“Di tumbler nenek moyang saya masih ada tertulis tahun 1903, kalau yang punya Dimas itu dipakai saat dia lagi latihan olahraga dan dia berpetualang dulu,” tutur Nadin.

Dengan menggunkan tumbler antik tersebut, Nadine ingin memberitahu kalau masyarakat kekinian bisa terinspirasi dari orang-orang zaman dulu saja sudah peduli untuk menggunakan tumbler.

“Kita ingin sampaikan pesan bahwa zaman dulu aja bawa tumbler, kita yang sekarang ada yang sekali pakai kok tumblrnya dilupakan gitu lho,” kata Nadine.

Seperti yang diunggah di akun instaram Nadine, tumbler-tumbler unik tersebut kemudian ditambahkan aksen tali sehingga bisa diselempangkan, melengkapi penampilan mereka yang saat itu menghadiri Festival Film Bandung.

Ikuti kami di
  Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas