Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Ratna Sarumpaet Bebas Bersyarat

Senyum Atiqah Hasiholan Sambut Kebebasan Ratna Sarumpaet, Sang Ibu Mengaku Salah Masuk Tim Prabowo

Kabar terbaru datang dari seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet (70). Ibunda Atiqah Hasiholan ini resmi bebas dari penjara.

Senyum Atiqah Hasiholan Sambut Kebebasan Ratna Sarumpaet, Sang Ibu Mengaku Salah Masuk Tim Prabowo
Tribunnews.com/Bayu Indra Permana
Tawa Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan di kediaman Ratna di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Senyum bahagia terlihat mengembang dari Ratna Sarumpaet dan Atiqah Hasiholan. Ibu dan anak ini tak bisa menutupi rasa gembiranya kemarin.

Ya, kabar terbaru datang dari seniman dan aktivis Ratna Sarumpaet (70). Ibunda Atiqah Hasiholan ini resmi bebas dari penjara.

Sebelumnya, kurang lebih selama 15 bulan, Ratna Sarumpaet menjalani hukuman atas kasus pencemaran berita bohong atau hoaks.

Ratna Sarumpaet keluar dari Lembaga Permasyarakatan (LP) Pondok Bambu, Jakarta Timur, Kamis (26/12/2019).

Setelah keluar dari LP Pondok Bambu, Ratna menjalani serangkaian pengisian berkas di beberapa lembaga, yang kemudian kembali ke kediamannya.

Setelah sampai di rumah, Ratna Sarumpaet pun menggelar jumpa pers kebebasannya dari penjara, yang digelar di kediamannya di Jalan Kampung Melayu Kecil 5, Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis sore.

Ratna Sarumpaet mengatakan jika kebebasannya kemarin tak pernah disangka.

Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) bersama puterinya Aiqah Hasiholan (kanan) memberi keterangan kepada wartawan di Kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). Ratna bebas dari penjara Rutan Pondok Bambu, setelah mendapat surat keterangan pembebasan bersyarat (SKPB) dari Kemenkum HAM hari ini. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Aktivis Ratna Sarumpaet (tengah) bersama puterinya Aiqah Hasiholan (kanan) memberi keterangan kepada wartawan di Kawasan Bukit Duri, Jakarta Selatan, Kamis (26/12/2019). Ratna bebas dari penjara Rutan Pondok Bambu, setelah mendapat surat keterangan pembebasan bersyarat (SKPB) dari Kemenkum HAM hari ini. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha (Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha)

Ibu Mertua Rio Dewanto ini mengaku baru megetahui soal kebebasannya dari anak-anaknya beberapa jam menjelang keluar dari Rutan Pondok Bambu.

"Jujur saya tak tahu kalau bebas hari ini," kata Ratna Sarumpaet seraya tersenyum.

Ratna Sarumpaet mengaku baru tahu akan bebas dari penjara, setelah diberitahukan oleh anak-anaknya.

Halaman
1234
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas