Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Derita Kawasaki, Selvi Kitty Ungkap Kondisi Terkini Anaknya, Kini Rutin Minum Obat Pengencer Darah

Selvi Kitty (26) kini tengah dirundung kesedihan karena anak pertamanya yang bernama Abizard Kavin Suseno tengah mengidap penyakit langka, kawasaki.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Derita Kawasaki, Selvi Kitty Ungkap Kondisi Terkini Anaknya, Kini Rutin Minum Obat Pengencer Darah
Instagram @selvikitty
Selvi Kitty dan putranya 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Muhammad Naufal

TRIBUNNEWS,COM, JAKARTA - Pedangdut Selvi Kitty (26) kini tengah dirundung kesedihan karena anak pertamanya yang bernama Abizard Kavin Suseno tengah mengidap penyakit langka, kawasaki.

Ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan (Senin, 3/2/2020). Selvi mengungkapkan kondisi anaknya yang sakit kini sudah membaik.

Seperti diketahui anak Selvi Kitty kena penyakit bernama sindrom kawasaki. Menurutnya, anaknya kini sudah bisa makan dengan normal.

"Alhamdulillah makannya sudah bagus malah dari rumah sakit itu sudah berisi ya. Memang sempat turun alhamdulillah makannya jadi bagus," ujar Selvi.

Menurut sang ibunda, Abizard masih harus rutin untuk mengkonsumsi obat yang diberikan dokter dan melakukan medical check up secara rutin.

Baca: Ekspresi Bahagia Nikita Mirzani Jadi Tahanan Kota, Sambil Tertawa Nyanyi Bebas . . . Lepas . . .

Baca: Dipuji Saat Duet Bareng Ari Lasso, Mahalini Akhrinya Tinggalkan Panggung Indonesian Idol

Selvi Kitty dan anaknya
Selvi Kitty dan anaknya ()

"Abizard sudah mulai aktif lagi, cuma tetap minum obat pengencer darah dan aku juga enggak tahu Abizard sampai kapan harus konsumsi pengencer darah itu. Tanggal 25 (Februari) balik kontrol lagi," tambah Selvi.

BERITA TERKAIT

Selvi Kitty hingga kini masih belum mengetahui penyebabnya. Bahkan dokter pun juga belum mengetahui secara pasti penyakit yang diderita sang anak.

"Iya kena demam kawasaki namanya. Bingung, pertama baru tahu penyakit kawasaki. Ternyata virus baru dan menyerang anak laki-laki di bawah lima tahun. Dokter juga belum tahu (penyebabnya)," ujar Selvi Kitty.

Baca: Curhat Rey Utami: Kangen ANak, Air Susunya Kering, Hingga Mohon Belas Kasih Fairuz A Rafiq

Baca: Nikita Mirzani Nyanyi Lagu Iwa K Bebas Lepas, Jadi Tahanan Kota: Sekarang Nyai Sudah Bebas

Nama anak pertama Selvi Kitty
Nama anak pertama Selvi Kitty (Instagram/selvikitty)

Tanda-tandanya

Pedangdut tersebut baru mengerti jika sang putra mengidap penyakit demam Kawasaki setelah timbul beberapa tanda di sekujur tubuh anaknya.

Penyakit demam Kawasaki yang diderita putra pertama Selvi Kitty ini baru ketahuan setelah di cek darah dan pergi ke dokter.

"Waktu pertama itu tanda-tandanya dia kayak merah-merah. Lidah merah, bibir merah, dan enggak mau makan tapi untungnya ya bukan untung sih, Abizard masih tahap satu," kata Selvi, dikutip dari Kompas.com pada Jumat (31/1/2020).

Penyakit Kawasaki merupakan penyakit yang menyebabkan peradangan (pembengkakan dan kemerahan) pada pembuluh darah di seluruh tubuh.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas