Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Syifa Hadju Ceritakan Proses Syuting Film Jailangkung 3, Panggil Arwah Pakai Mantra Asli

Syifa Hadju menceritakan proses syuting film "Jailangkung 3" yang menurutnya penuh perjuangan dan kisah horor.

Syifa Hadju Ceritakan Proses Syuting Film Jailangkung 3, Panggil Arwah Pakai Mantra Asli
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Syifa Hadju yang ditemui disela-sela acara jumpa pers film 'Toko Barang Mantan' di XXI Epicentrum Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (12/2/2020) petang. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Syifa Hadju menceritakan proses syuting film "Jailangkung 3" yang menurutnya penuh perjuangan dan kejadian horor.

Meski baru menyelesaikan 80% proses syutingnya, beberapa adegan horor sudah ia lakukan.

Termasuk melakukan pemanggilan arwah menggunakan boneka jailangkung.

Hal yang semakin membuat Syifa Hadju merasa ngeri saat syuting film tersebut adalah ia menggunakan mantra asli dalam pemanggilan arwah menggunakan medium boneka jailangkung.

"Dalam film jailangkung itu tuh sejujurnya banyak adegan seram yang aku lakui pakai boneka jailangkung malam hari di tengah malam di tempt yang serem itu," tutur Syifa Hadju dalam siaran live Instagram, Rabu (17/6/2020).

"Aku nggak berenti baca doa dalam hati. Karena pas syuting itu pakai mantra asli itu kan serem banget, aku jadi deg-degan sendiri ngelakuin adegannya, karena pasti yang di sana ngerasa kepanggil," terangnya.

Lokasi syuting yang digunakan dalam film "Jailangkung 3" juga diakui Syifa Hadju cukup menyeramkan. Sebab lokasi itu berada di sebuah desa pedalaman di Jogja dan sangat minim penerangan.

Baca: Sejak Kecil Bisa Merasakan Kehadiran Makhluk Halus, Syifa Hadju Alami Hal Mistis Saat Berkomunikasi

Baca: Bingung Mengapa si Babang Tamvan Disukai Banyak Wanita, Andika eks Kangen Band: Gua Ngaca Aja Takut

Film Jailangkung 3 produksi Sky Media bekerjasama dengan Legacy Pictures menggaet Kimo Stamboel untuk duduk di kursi sutradara.
Film Jailangkung 3 produksi Sky Media bekerjasama dengan Legacy Pictures menggaet Kimo Stamboel untuk duduk di kursi sutradara. (istimewa)

"Pokoknya kita tuh lokasinya bener-bener sesuai banget sama setnya, kita nggak bentuk di studio. Kita syuting di Jogja selama sebulan, set yang dipakai itu kita ke daerah di Jogja yang rumahnya itu bener-bener umah yang sesuai set di film. Di situ uh nggak ada sinyal sama sekali, dan tempatnya itu kayak masih zaman dulu," tutur Syifa.

"Kalau malam tuh di tempt itu nggak ada lampu, minim banget. Jalan ke hotel pun gelap banget, dan itu serem banget. Di deket tempat set kita ada kuburan," jelasnya.

Tal hanya menguji keberanian Syifa Hadju, proses syuting film "Jailangkung 3" juga menguras fisik Syifa karena harus syuting di bawah guyuran hujan dan melakukan beberapa adegan action.

"Pas hujan, dan dingin. Di tempat syuting kita itu dingin banget karena harus hujan-hujanan, pas cut kita dibalut pake handuk panas dan didekatkan ke lampu panas, kita tuh menggigil banget saat itu dan itu syutingnya sore, tapi udah dingin banget," terangnya.

"Aku kan nggak kuat dingin yaa, jadi aku tuh rasanya gamau lepas handuk yang anget itu, dan aku ada adegan semi action juga di sini. Sejak awal mas Kimo udah nanya-nanya apakah aku udah pernah latihan action belum," jelas Syifa Hadju.

Sayangnya film yang ia bintangi itu masih tertunda proses syutingnya. Film "Jailangkung 3" baru menyelesaikn 80% proses syutingnya dan harus tertunda karena Covid-19.

Kini Syifa berharap bisa melanjutkan proses syutingnya dan filmnya itu bisa segera tayang di bioskop-bioskop di Indonesia.

Ikuti kami di
Penulis: bayu indra permana
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas