Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Atiqah Hasiholan Anggap New Normal Keluar dari Kodratnya Manusia

Aktris Atiqah Hasiholan (38) kurang sepaham dengan konsep new normal jika memang nantinya harus dijalani olehnya dan keluarga.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Atiqah Hasiholan Anggap New Normal Keluar dari Kodratnya Manusia
Tribunnews.com/Apfia Tioconny Billy
Atiqah Hasiholan dipilih sebagai UNAIDS National Goodwill Ambassador untuk Indonesia, di kawasan Jakarta Selatan, Senin (9/12/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktris Atiqah Hasiholan (38) kurang sepaham dengan konsep new normal jika memang nantinya harus dijalani olehnya dan keluarga.

Seperti diketahui, setelah tiga bulan virus corona atau covid-19 mewabah Indonesia, Pemerintah mengeluarkan wacana untuk menerapkan new normal atau normal baru yang akan dijalani semua masyarakat di Tanah Air.

Tentu penerapan new normal atau normal baru hanya meneruskan kebiasaan masyarakat Indonesia yang dilakukan selama adanya virus corona atau covid-19.

"Gua merasa Indonesia belum siap dengan new normal. Kalau diterapkan, ini kan penuh dengan doktrin nantinya. Sementara, kita masih dalam keadaan waswas dan cemas (takut)," kata Atiqah Hasiholan dalam siaran langsung instagram bersama akun amandagratiana, dikutip Warta Kota, Senin (22/6/2020).

Baca: Memulai Produksi Film di Masa New Normal, Produser Siapkan Rapid Test dan SWAB Test

Baca: Atiqah Hasiholan Kritik soal New Normal, Putri Ratna Sarumpaet Ini Mengaku Ogah Normal Kayak Gini

Atiqah Hasiholan mengikuti Simulasi tes HIV di acara UNAIDS di Rumah Sakit St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat, (06/03/2020).
Atiqah Hasiholan mengikuti Simulasi tes HIV di acara UNAIDS di Rumah Sakit St. Carolus, Salemba, Jakarta Pusat, Jumat, (06/03/2020). (Tribunnews.com/Mafani Fidesya Hutauruk)

Atiqah menilai jika selama adanya wabah virus corona atau covid-19 ini masyarakat harus rajin menjaga kebersihan diri, hal tersebut adalah sebuah anjuran yang sudah ada sejak dirinya masih kecil.

"Prinsip hidup sehat sudah ada sejak dulu kala. Ya kita nya aja baru lakuin ditengah situasi kepepet ini, karena yang memang seharusnya kita jaga adalah kesehatan dan kebersihan," ucapnya.

BERITA REKOMENDASI

"Kayak cuci tangan dan langsung mandi setelah bepergian itu bukan lah normal baru, tapi itu adalah kedisiplinan diri menjaga kesehatan dan kebersihan," tambahnya.

Hanya saja jika normal baru ditetapkan dan wajib dilakukan semua masyarakat Indonesia, yang jadi permasalahan istri aktro Rio Dewanto itu adalah masalah sosialisasi antar manusia.

Dimana dalam bersosialisasi, kodratnya manusia adalah selalu berdekatan, berpelukan, dan berjabat tangan tanpa adanya jaga jarak.

"Nah kalau harus jaga jarak disebut new normal, berarti new normal ini menjauhkan kita dari kodratnya sebagai manusia," tegasnya.

Oleh karena itu, lanjutnya ia hanya bisa menjalankan sesuatu yang memang biasa dilakukan, tapi tetap mawas diri akan virus covid-19 atau corona.

"Intinya kalau gua tetap membangun mindset positif. Jadi ya bagaimana kita mengatur pemikiran kita untuk selalu positif," ujar Atiqah Hasiholan.

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas