Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Luna Maya Kesulitan Jadi Dubber Saat Isi Suara Karakter di Film Mulan

Luna Maya didapuk sebagai dubber untuk peran Xianniang di film live-action Disney’s 'Mulan'.

Editor: Willem Jonata
zoom-in Luna Maya Kesulitan Jadi Dubber Saat Isi Suara Karakter di Film Mulan
tangkap layar zoom
Luna Maya pengisi suara Xian Lang Indonesia saat jumpa pers jelang premiere Disney Mulan secara virtual, Kamis (19/11/2020). 

Laporan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM - Luna Maya didapuk sebagai dubber untuk peran Xianniang di film live-action Disney’s 'Mulan'.

Luna Maya mengakui dirinya mengikuti film 'Mulan' sejak dirinya masih kecil. Ketika tawaran dubbing tersebut datang kepadanya, ia sangat antusias.

Pasalnya, menurut Luna Maya, film live-action Disney’s 'Mulan' sangat dinantikan oleh masyarakat diseluruh dunia, karena sempat tertunda penayangan karena adanya pandemi covid-19.

"Karena akan ada dubbing versi Indonesia, saya surprise, ini amazing," kata Luna Maya dalam jumpa pers virtual film live-action Disney’s 'Mulan', Kamis (19/11/2020).

Luna mengatakan kalau tawaran menjadi dubber baru pertama kali ia terima dan jalani untuk film live-action Disney’s 'Mulan' ini.

Baca juga: Luna Maya Senang dan Antusias Terpilh MengIsi Suara di Live Action Mulan

Ketika perdana mencoba menjadi dubber, mantan kekasih Nazriel Irham alias Ariel Noah itu melewatinya dengan tidak mudah, karena ia menganggap tidak gampang menjadi dubber.

BERITA TERKAIT

"Banyak rintangan dan akhirnya berhasil. Karena ini proyek pertama dengan bahasa Inggris pemerannya bukan saya, ini berbeda. Ini ada tantangan tersendiri," ucapnya.

Tak hanya menghafalkan skenario saja, tapi wanita bernama asli Luna Maya Sugeng itu juga harus lancar dalam artikulasi, intonasi, dan juga memahami karakter perannya

"Kebetulan dia (Xianniang) karakternya dingin. Dia sebenarnya punya reason kenapa dia dingin mengingingkan sesuatu yang lebih. Nah, sementara saya orangnya ceria. Jadi agak sedikit susah juga," jelasnya.

Baca juga: Sebut Suaminya dan Luna Maya Punya Frekuensi yang Sama, Ayu Dewi Punya Julukan untuk Mereka

Kesulitan lain yang dialami Luna Maya adalah menerjemahkan skenario yang bahasa Inggris, ia dubbingkan ke Bahasa Indonesia.

"Kalau bahasa Inggris ngomong sesutu pendek atau satu katanya pendek, dan diartikan ke bahasa Indonesia panjang. Jadi mimik juga harus pas. Itu sulitnya sih," ujar Luna Maya.

Film live-action Disney’s 'Mulan' yang sempat tertunda penayangannya, akan segera tayang secara eksklusif di Disney+ Hotstar, pada 4 Desember 2020.

Film tersebut menceritakan tentang prajurit perempuan yang legendaris. Dalam penayangannya, film tersebut akan berbahasa Indonesia.

Selain Luna Maya yang mengisi suara, terdapat beberapa artis lain yang juga terjun menjadi dubber, diantaranya Yuki Kato sebagai Mulan dan Dion Wiyoko sebagai Honghui. 

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas