Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Dua Tahun Hidup di Rutan Salemba, Reza Bukan Dapat 4S, Sabar, Syukur , Setia da n Serevina Istrinya

Reza Bukan merasakan hikmah dari dua tahun mendekam di Rutan Salemba karena kasus narkoba. Ia belajar jadi lebih sabar.

Penulis: Bayu Indra Permana
Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Dua Tahun Hidup di Rutan Salemba, Reza Bukan Dapat 4S, Sabar, Syukur , Setia da n Serevina Istrinya
Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Artis dan presenter Reza Bukan berfoto bersama calon istri, Serevina Silaen usai berbincang dengan Tribun Network di Kantor Redaksi Tribun Network, Jakarta Pusat, Kamis (3/9/2020). Reza Bukan yang baru saja bebas dari penjara akibat kepemilikan narkoba menceritakan kisahnya selama di penjara dan rencana pernikahan yang sebentar lagi terwujud. Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Bayu Indra Permana

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Reza Bukan merasakan hikmah dari dua tahun mendekam di Rutan Salemba karena kasus narkoba. Ia belajar jadi lebih sabar.

Ia mendapat banyak hidayah selama menjalani masa hukuman di Rutan Salemba, satu diantaranya adalah ketika bertemu Serevina Silaen yang kini menjadi istrinya.

"Buat semuanya masyarakat saya belajar juga. Kemarin itu saya diajarin di dalem ya udah kita harus 4s, sabar, syukur, setia dan Serevina ke 4 nya," kata Reza Bukan sembari tertawa saat ditemui di kawasan Menteng Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020).

Baca juga: Serevina Silaen Cerita Masa Pacaran dengan Reza Bukan, Tidak Ada Ajakan Makan, Apalagi Nonton

Baca juga: Ungkapan Syukur dan Bahagia Reza Bukan di Ulang Tahun ke-40, Ingin Tambah Dewasa

"Ya intinya kita harus sabar tuhan izinkan ini terjadi berarti tuhan tidak meninggalkan kita, ada yang tuhan ingin ajarkan," ujar Reza.

Ia belajar untuk lebih dekat kepada sang pencipta dan berserah diri. Baginya jika ia terus mengingat tuhan maka hidupnya akan lebih mudah.

Reza Bukan dan Serevina Silaen saat ditemui di di Yayasan Baptis, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020).
Reza Bukan dan Serevina Silaen saat ditemui di di Yayasan Baptis, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (29/11/2020). (TRIBUNNEWS.COM/BAYU INDRA PERMANA)

"Karena apapun yg kita hadapin itu tuhan menyertai kita. Kalau kita setia sama tuhan pasti lah tuhan izinkan ini pasti sudah ada jawabannya," bebernya.

BERITA TERKAIT

"Jadi jangan takut wah abis nih gara-gara Covid-19. Kalau itu jadi kekhawatiran akan habis jadi kalau percayanya cuma setengah-setengah ya sia-sia," lanjut Reza.

Sebagai orang yang merasa mendapat pertolongan dari sang pencipta di masa-masa sulit, Reza Bukan kini merasa perlu lebih dekat dengan Tuhannya.

"Kalau percaya sungguh-sungguh ya tuhan pasti akan cari jalan. Soalnya saya mengalami kebaikan tuhan, jadi saya mau ngasih tahu kalau tuhan itu baik," ucap Reza Bukan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas