Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Korea Corner

BTS, Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist of the Year Award

Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) umumkan Global Recording Artist of the Year Award (Artis Rekaman Global Terbaik IFPI). Ada nama BTS.

BTS, Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist of the Year Award
instagram BTS
Nama Bangtan Sonyeondan atau biasa dikenal dengan BTS menjadi artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist of the Year Award 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alivio

TRIBUNNEWS.COM - Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) umumkan Global Recording Artist of the Year Award (Artis Rekaman Global Terbaik IFPI) tahun 2020, Kamis, (4/3/2021).

BTS berada diurutan pertama, sekalis artis asia pertama yang meraih kesuksesan tersebut.

Lagu BTS "dynamite" 2020 berhasil membuat mereka mendapatkan penghargaan IFPI Global Recording Artist of the Year Award.

Baca juga: Album BTS BE Kembali Melesat di Tangga Lagu Billboard

Baca juga: Tahap Finalisasi Selesai, Mitratel Resmi Kuasai 6.050 BTS Milik Telkomsel

Federasi Internasional Industri Fonografi (IFPI) adalah organisasi nirlaba yang mewakili industri musik rekaman di seluruh dunia. Penghargaan Artis Rekaman Global tahunannya mengakui popularitas akting di seluruh dunia dalam format musik digital dan fisik (dari streaming hingga vinil), dan mencakup seluruh koleksi karya mereka.

Bangtan Boys (BTS) telah meraih kemenangan untuk tahun 2020. BTS sekarang menjadi pemenang pertama yang tampil dalam bahasa asing selain Inggris, dan mereka adalah artis Korea Selatan dan Asia pertama yang mencapai prestasi tersebut, Kamis, (4/3/2021).

Sebelumnya, penerima penghargaan tersebut berasal dari Amerika Utara (Taylor Swift, Drake) atau Inggris (One Direction, Adele, Ed Sheeran).

BTS yang sangat sukses di tahun 2020 termasuk perilisan album mereka yang menduduki puncak Billboard 200 "Map of the Soul: 7."

Menurut IFPI album "Map of the Soul: 7" adalah salah satu album yang paling banyak dipesan sebelumnya sepanjang masa.

BTS juga membuat album "Map of the Soul: 7 dan The Journey " dalam bahasa Jepang, pada bulan Juli 2020, yang melampaui 500.000 kopi dalam dua hari setelah rilis.

Grup ini kemudian membuat sejarah dengan single sukses besar mereka "Dynamite," menjadi artis Korea pertama yang mencapai No. 1 di chart Billboard Hot 100.

Halaman
12
Ikuti kami di
Editor: Anita K Wardhani
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas