Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Viral Setelah Cover Lagu Dream Theater dengan Drum Barang Bekas, Deden Dapat Kado dari Mike Portnoy

Layaknya mimpi yang menjadi kenyataan, Deden, pria yang tinggal di Kabupaten Bengkulu Selatan ini mendapatkan drum dari Mike Portnoy.

Editor: bunga pradipta p
zoom-in Viral Setelah Cover Lagu Dream Theater dengan Drum Barang Bekas, Deden Dapat Kado dari Mike Portnoy
instagram dedennoy
Jagat dunia maya beberapa waktu belakangan dihebohkan video Deden, seorang pria asal Indonesia yang mahir menggebuk drum yang terbuat dari bahan bekas. pria yang belakangan diketahui tinggal di sebuah desa di Provinsi Bengkulu tersebut lalu membetot perhatian eks drumer Dream Theater, Mike Portnoy. 

TRIBUNNEWS.COM - Layaknya mimpi yang menjadi kenyataan, begitu yang dirasakan Deden, pria yang tinggal di Kabupaten Bengkulu Selatan ini mendapatkan satu set drum dari eks drummer Dream Theater, Mike Portnoy.

Gara-garanya ia menggebuk drum yang terbuat dari barang bekas dan mengcover lagu Dream Theater seperti 'Metropolis Part 1' dan 'Under a Glass Moon'.

Tribun sempat berbincang dengan Deden via aplikasi pesan singkat.

Baca juga: Gara-gara Sepi Order Manggung karena Pandemi, Deden Diberi Drum oleh Mike Portnoy eks Dream Theater

Baca juga: Orang Sekampung Heboh Deden Dibelikan Drum oleh Personel Dream Theatre Mike Portnoy

Ayah dua orang anak ini juga sempat mengirimkan foto penampakan drum miliknya dari barang bekas.

Satu set drum tersebut diletakkan di sebuah sudut rumah miliknya yang berdinding batu hebel dan lantainya terlihat belum berkeramik. Hanya lantai beralaskan semen.

Jagat dunia maya beberapa waktu belakangan dihebohkan video Deden, seorang pria asal Indonesia yang mahir menggebuk drum yang terbuat dari bahan bekas. pria yang belakangan diketahui tinggal di sebuah desa di Provinsi Bengkulu tersebut lalu membetot perhatian eks drumer Dream Theater, Mike Portnoy.
Jagat dunia maya beberapa waktu belakangan dihebohkan video Deden, seorang pria asal Indonesia yang mahir menggebuk drum yang terbuat dari bahan bekas. pria yang belakangan diketahui tinggal di sebuah desa di Provinsi Bengkulu tersebut lalu membetot perhatian eks drumer Dream Theater, Mike Portnoy. (instagram dedennoy)

Drum barang bekas tersebut terlihat terbuat dari bekas kaleng cat dari berbagai ukuran dengan ditopang kayu sebagai penyangganya.

Snare drum ia buat dari kaleng cat yang dilapisi lakban. Drum milik Deden memiliki tiga tom tom yang terbuat dari tiga galon bekas air mineral yang dilapisi lakban.

BERITA TERKAIT

Begitu pula untuk floor, Deden membuatnya dari galon bekas air mineral.

Untuk bass drumnya, pria yang berprofesi sebagai anggota organ tunggal hajatan ini membuatnya ember bekas cat. Untuk pedalnya ia buat dari bahan karet dan besi kecil.

Sementara untuk simbalnya, Deden membuat dari bekas tutup panci. Di simbal ada tulisan 'Gajian' dan 'Pasti', sebuah plesetan dari merk simbal 'Zildjian' dan 'Paiste'.

Foto drum barang bekas milik Deden
Foto drum barang bekas milik Deden (instagram/deden noy)

Saat berbincang dengan Tribun melalui aplikasi pesan singkat, Deden sama sekali tidak mengira ia bisa dipuji Mike Portnoy, bahkan hingga dibelikan satu set drum.

Semua berawal saat Deden yang berprofesi sebagai salah satu anggota orkes tunggal sepi order manggung dari hajatan ke hajatan karena pandemi covid-19.

Mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy
Mantan drummer Dream Theater, Mike Portnoy (Wikipedia)

Kemudian karena Deden hobi bermain drum sementara tidak didukung alat yang memadai ia kemudian memutar akal untuk membuat satu set drum dari bahan-bahan bekas di sekitar lingkungan rumahnya.

Ia kemudian menemukan ember bekas cat, tutup panci bekas serta galon air mineral.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas