Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Gara-gara Giring Ganesha, Dul Jaelani Tolak Ari Lasso dan Dewa 19 Nyanyikan Lagu Burung Gereja

Setelah lima tahun terpendam, akhirnya penyayi yang juga musisi Dul Jaelani mengeluarkan karya masterpiecenya yang bertajuk 'Burung Gereja'.

Editor: Anita K Wardhani
zoom-in Gara-gara Giring Ganesha, Dul Jaelani Tolak Ari Lasso dan Dewa 19 Nyanyikan Lagu Burung Gereja
YouTube Ari Lasso TV
Gara-gara Giring Ganesha, Dul Jaelani Tolak Ari Lasso dan Dewa 19 Nyanyikan Lagu Burung Gereja 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah lima tahun terpendam, akhirnya penyayi yang juga musisi Dul Jaelani mengeluarkan karya masterpiecenya yang bertajuk 'Burung Gereja'.

Dul Jaelani tidak menyanyikan lagu Burung Gereja sendiri, ia pun menggaet Giring Ganesha untuk kolaborasi merillis single terapiknya itu.

Dul mengakui sebelum dengan Giring Ganesha, lagu Burung Gereja sempat ditawar oleh Ari Lasso. Namun, karena kesibukannya Ari membuat lagu tersebut tidak jadi dibeli.

"Sempat ditawarin ke Dewa 19. Mas Andra perwakilan Dewa sudah oke. Cuma aku berat banget buat kasih lagu ini ke Dewa 19," kata Dul Jaelani dalam wawancara virtual Burung Gereja, belum lama ini.

Baca juga: Urusi Partai hingga Keluar dari Nidji, Giring Ganesha Akui Tak Terpikir untuk Solo Karier di Musik

Baca juga: Lagu Burung Gereja Ciptaan Dul Jaelani Bikin Giring Ganesha Wujudkan Mimpinya

Tidak mau melepas lagu tersebut kepada Dewa 19, lantaran pria berusia 20 tahun itu ingin melepas bayang-bayang Ahmad Dhani dalam kariernya.

"Karena aku berhak untuk berkarier sendiri. Jadinya yaudah, aku tahan sampai bertemu dengan penyanyi yang pas," ucapnya.

Dul Jaelani ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini.
Dul Jaelani ketika ditemui di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, belum lama ini. (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)
BERITA TERKAIT

Disuatu waktu, ketika Dul pergi ke cafe dibilangan Kemang, Jakarta Selatan, ia melihat Giring menyanyi bersama dengan Nidji.

Aksi panggung dan ciri kha suara yang melekat membuat Abdul Qodir Jaelani itu terpukau melihat aksi Giring.

"Aku amatin kak Giring, aku nebak kak Giring suka musisi ini. Selesai manggung samperin ke backstage ya buat berkawan. Terus kita ngobrol," jelasnya.

"Lama gak ketemu, ketemu lahbdi acara konser Padi Reborn. Pas ketemu aku ajak dia ada lagu nih, judulnya Jauh. Kemudian dia tertarik, ajak worksop lah," tambahnya.

Dua hari kemudian, Dul pun bertemu dengan mantan vokalis grup band Nidji itu untuk jamming, sekaligus menyanyikan lagu Jauh yang ia tawarkan.

Ketua penyelenggara Piala Menpora Esports (PME) 2020 Axis, Giring Ganesha saat menghadiri acara bincang media dengan tema “Esports dan Peluang Generasi Muda Meraih Prestasi” yang digelar secara virtual oleh Kemenpora dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL), Rabu (23/9/2020).
Ketua penyelenggara Piala Menpora Esports (PME) 2020 Axis, Giring Ganesha saat menghadiri acara bincang media dengan tema “Esports dan Peluang Generasi Muda Meraih Prestasi” yang digelar secara virtual oleh Kemenpora dan Indonesia Esports Premiere League (IESPL), Rabu (23/9/2020). (dok pribadi)

Tapi, putra bontot Ahmad Dhani dan Maia Estianty itu melihat Giring tidak puas menyanyikan lagu Jauh.

"Aku tawarin lagu kesayanganku, aku udah lama nyari penyanyi buat lagu ini dan gak baik lah nyanyi sendiri. Kemudian aku seteli lagunya kak Giring langsung suka," terangnya.

Karena merasa suaranya cocok dengan notasi dalam lagu Burung Gereja, akhirnya kekasih Tissa Biani ini memilih Giring menyanyikan karya masterpiecenya.

"Bagi aku lagu ini lebih bagus dinyanyikan kak Giring ketimbang om Ari Lasso. Setelah sepakat sampai manajemennya, akhirnya aku minta bantuan kak Pay buat produserin lagu ini," katanya.

Setelah melalui proses rekaman sampai akhirnya mastering, Dul Jaelani menegaskan langkahnya memilih Giring Ganesha menyanyikan lagu Burung Gereja, tidak salah pilih.

"Wah ini puas juga, kita memberikan sesuatu yang modern, fresh yang belum pernah terjadi di industri musik. Kalau dinyanyiin Dewa hasilnya pernah ada mungkin kan," ujar Dul Jaelani

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas