Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Bursa Capres

Once Mekel Tolak Wacana Presiden 3 Periode dan Siap Turun ke Jalan, Itu Tidak Lucu!

Once Mekel mengaku selama ini dirinya tertarik dengan dunia politik tapi dia menolak keras wacana presiden 3 periode.

Once Mekel Tolak Wacana Presiden 3 Periode dan Siap Turun ke Jalan, Itu Tidak Lucu!
Tribunnews/Irwan Rismawan
Penyanyi Once Mekel saat wawancara khusus dengan Tribun Network di studio musiknya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Elfonde Mekel atau akrab disapa Once berbicara soal isu skenario masa jabatan presiden tiga periode. Sebagai seorang warga negara, Once terang-terangan menolak wacana tersebut.

Once Mekel mengaku selama ini dirinya tertarik dengan dunia politik. Pria lulusan Fakultas Hukum Universitas Indonesia itu, mengatakan aktif berdiskusi politik dengan teman sebayanya di kampus.

"Saya selalu tertarik dengan dunia politik tapi tidak tertarik dengan dunia politik praktis," ujar Once.

Disampaikan Once saat berbincang dengan Manager Pemberitaan Tribun Network Rachmat Hidayat di Studio Once, kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (24/6/2021).

Tak sedikit, menurut pria kelahiran Makassar ini, yang menawarinya untuk masuk ke dunia politik praktis. "Oh iya sering dari berbagai partai," kata Once.

Eks vokalis Dewa 19 itu berpandangan bahwa menjadi seorang politisi itu harus 100 persen, terutama untuk melayani dalam cakupan masyarakat yang besar.

Penyanyi Once Mekel saat wawancara khusus dengan Tribun Network di studio musiknya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan
Penyanyi Once Mekel saat wawancara khusus dengan Tribun Network di studio musiknya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (23/6/2021). Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Bukan sekedar untuk memenuhi kebutuhan pribadi dan keluarga.

"Jadi masalah, jika lingkaran tidak besar tapi mau ikut politik. Lingkaran kepedulian kecil begitu ikut politik cuma cari uang untuk memenuhi lingkaran itu saja. Kita harus punya kepedulian yang besar buat orang-orang lain."

"Lebih baik kita harus mampu untuk mawas diri," tutur Once.

Once memilih tetap berada di jalur musik. Namun, tetap mengamati dunia politik sebagai masyarakat Indonesia. Karenanya begitu mendengar ada isu masa jabatan tiga periode, Once terang-terangan menolak wacana tersebut.

Halaman
1234
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Choirul Arifin
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas