Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun Seleb
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Lelah Bertarung, Mark Sungkar Terima Vonis 1,5 Tahun dan Denda Puluhan Juta

Aktor Mark Sungkar tidak mengajukan upaya banding dalam menanggapi vonis 1,5 tahun penjara yang dijalani dengan status tahanan kota.

Lelah Bertarung, Mark Sungkar Terima Vonis 1,5 Tahun dan Denda Puluhan Juta
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Mark Sungkar di Pengadilan Tipikor, Jakarta Pusat, Selasa (9/3/2021).Lelah Bertarung, Mark Sungkar Terima Vonis 1,5 Tahun dan Denda Puluhan Juta 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Arie Puji Waluyo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktor Mark Sungkar tidak mengajukan upaya banding dalam menanggapi vonis 1,5 tahun penjara yang dijalani dengan status tahanan kota.

Padahal sebelumnya, Mark Sungkar sempat kecewa usai mendengar putusan atau vonis hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, yang menghukumnya 1,5 tahun penjara dan membayar denda Rp 50 juta serta uang pengganti sebesar Rp 694 juta.

Dalam putusan tersebut, karena berstatus tahanan kota, Mark Sungkar menjalani hukumannya tidak didalam penjara.

Baca juga: Zaskia Sungkar Ungkap Kondisi Ibunda Irwansyah, Saturasi Oksigen di Angka 46: Semoga Ada Keajaiban

Baca juga: Divonis 1,5 Tahun Penjara, Mark Sungkar Ungkap Kekecewaannya di Depan Hakim

Kabar Mark tidak mengajukan upaya banding disampaikan oleh kuasa hukumnya, Fahri Bachmid yang memastikan kliennya menerima putusan atau vonis dari hakim Pengadilan Tinggi Tipikor Jakarta.

"Engga (banding). Mark sungkar kelihatannya menerima putusan Pengadilan Tipikor Jakarta " kata Fahri Bachmid kepada awak media, ketika dihubungi melalui sambungan telepon, Sabtu (24/7/2021).

"Cuma saya tidak tahu jaksa akan banding atah tidak," tambahnya.

Fahri tak menampik banyak sekali pertimbangan dari ayahanda Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar, sebelum memutuskan menerima putusan hakim Pengadilan Tipikor Jakarta.

Didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Mark Sungkar keluar dari tahanan Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021).
Didampingi Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung, Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Mark Sungkar keluar dari tahanan Kejaksaan Agung, Jakarta Selatan, Rabu (5/5/2021). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

"Pak Mark nerima putusan karena dia mau fokus menjalani aja deh. Kalau ajukan banding, berarti putusan tidak inkrah," ucapnya.

Selain itu, Fahri menyebut mantan suami Fanny Bauty itu menilai akan banyak kemungkinan yang terjadi di tingkat Pengadilan Tinggi dan Mahkamah Agung, jika memilih mengambil upaya banding.

Halaman
12
Editor: Anita K Wardhani
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas