Tribun Seleb

Unggah Foto Lawas, Raisa Kenang Perjalanan Awal Karirnya Sebagai Penyanyi

Raisa menyampaikan perjalanan awal kariernya sebagai seorang penyanyi seperti gabung band teman, nyanyi di kafe, hingga kirim demo lagu ke radio.

Penulis: Mohammad Alivio Mubarak Junior
Editor: Theresia Felisiani
Unggah Foto Lawas, Raisa Kenang Perjalanan Awal Karirnya Sebagai Penyanyi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Raisa Andriana 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyanyi Raisa Andriana baru-baru ini mengunggah foto lawasnya di Instagram.

Istri Hamish Daud itu memajang foto saat dirinya masih remaja dan belum sepopuler sekarang.

Dalam keterangan unggahannya, Raisa menyampaikan perjalanan awal kariernya sebagai seorang penyanyi.

Hal ini bermula saat dirinya menonton video lawasnya di YouTube baru-baru ini.

“Duh tiba-tiba feeling nostalgic pas nontonin video lama di YouTube. Inget banget dulu waktu SMP pengen banget jadi penyanyi tapi masih belum berani," tulis Raisa mengawali di Instagram, Sabtu (16/10/2021).

Penyanyi Raisa Andriana berpose usai diwawancara secara khusus oleh Tribunnews di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019) siang. Raisa baru saja merilis single terbarunya yang berjudul You dan berencana akan menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Juni 2020 mendatang. Tribunnews/DH Sapto Nugroho
Penyanyi Raisa Andriana berpose usai diwawancara secara khusus oleh Tribunnews di Menara Kompas, Palmerah, Jakarta Pusat, Selasa (26/11/2019) siang. Raisa baru saja merilis single terbarunya yang berjudul You dan berencana akan menggelar konser tunggal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada Juni 2020 mendatang. Tribunnews/DH Sapto Nugroho (Tribunnews/DH Sapto Nugroho)

Tentu ada banyak tantangan dan halangan yang dihadapinya kala itu hingga mendapatkan kesempatan besar untuk menunjukkan bakatnya.

"Akhirnya waktu SMA, aku mulai join band sama temen2 sekolah dan nyanyi di YouTube," ujar Raisa.

"Waktu itu, rasanya susah dan penuh ups & downs. Gak gampang bagi waktu, nyanyi sampai malem banget padahal besoknya ada kelas pagi,” cerita Raisa," imbuhnya lagi.

Sebelum debutnya, Raisa mengungkapkan dirinya hanyalah penyanyi kafe.

“Manggung dari café ke café, kirim-kirim demo lagu ke radio-radion sampe akhirnya bisa show nyanyi sendiri bareng band aku. Bener-bener perlu niat yang kuat dan kerja keras. And finally... aku bisa release single pertama aku ‘Serba Salah’ yang Alhamdulillah dapet banyak respons positif," tutur Raisa.

Raisa Andriana saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019).
Raisa Andriana saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/11/2019). (Annisa Dienfitri/Grid.ID)
Halaman
12
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas