Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun Seleb

Film Sepeda Presiden Menandakan 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya

Ada nuansa kebahagiaan yang ingin ditampilkan film ini melalui 15 lagu yang menghiasi film ini dalam warna tradisi Papua, pop kreatif dan Rap

Penulis: M Alivio Mubarak Junior
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Film Sepeda Presiden Menandakan 40 Tahun Garin Nugroho Berkarya
istimewa
Garin Nugroho dalam jumpa pers Bali International Film Festival di Kuta, Bali, Minggu (14/11/2021). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mohammad Alivio

TRIBUNNEWS.COM, BALI - Sutradara sekaligus penulis Garin Nugroho, merayakan 40 tahun berkarya di dunia seni peran Indonesia senada dengan perilisan film Sepeda Presiden.

Film Sepeda Presiden yang diproduksi Radepa Studio juga akan menjadi kolaborasi pertama Garin Nugroho dengan Ariel Tatum dan Sita Nursanti.

"Film Sepeda Presiden ini dikemas menjadi sebuah film keluarga yang mengajak kita bernyanyi dan bergembira bersama," kata Garin Nugroho dalam jumpa pers Bali International Film Festival di Kuta, Bali, Minggu (14/11/2021).

"Ada nuansa kebahagiaan yang ingin ditampilkan film Sepeda Presiden lewat 15 lagu yang menghiasi film ini dalam warna tradisi  papua, pop kreatif dan RAP," lanjutnya.

Sepeda Presiden menceritakan representasi dari kisah mimpi dan harapan anak-anak Indonesia.

Mengangkat cerita tentang impian kebanyakan anak-anak Indonesia untuk  bisa memiliki kebahagiaan yang sama dimiliki oleh saudara-saudara yang lainnya yang memiliki kelimpahan informasi dan segala kemudahan yang dinikmati oleh anak-anak metropolitan.

Baca juga: Hadiri Pembukaan FFI 2021, Mahfud MD Ngobrol Soal Film dengan Garin Nugroho dan Reza Rahardian

BERITA TERKAIT

Sepeda Presiden juga merupakan film tentang literasi. Literasi digital maupun literasi informasi. 

Selain itu, film ini menjadi penanda 40 tahun Garin Nugroho berkarya dari kecintaannya terhadap anak-anak, musik, Indonesia dan negeri Papua. 

Meskipun sudah berkali-kali Garin mengunjungi Papua, kecintaan dan kekagumannya  akan keindahan tanah Papua tak pernah berkurang sedikitpun. 

Baginya, Papua adalah  sebuah sumber spirit, sumber talenta akting, tari dan nyanyi, serta kegembiraan. 

Untuk diketahui film sepeda Presiden dibintangi Ariel Tatum, Sita Nursanti, Ian William, Joanita Idol dan 3 anak Papua yaitu Arnold Asmuruf, Franken Ramandei, dan Elias Pandawa.

Untuk produksi lagu, Radepa Studio bekerjasama dengan RPM, yang juga telah merilis OST "Risau” yang dinyanyikan Ariel Tatum.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas